Kebayoran Lama Utara Ketularan Demam Pawai Obor Sambut Ramadhan

Spread the love

Ratkebayoran lama utara 3usan Umat Muslim Kebayoran Lama Utara, Provinsi Kalimantan Barat, Jaksel menggelar ‘Pawai Obor’ keliling wilayah itu dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H.

Ketua DPC PKS Kebayoran Lama, Bang Tarsono mengatakan tujuan dilakukannya pawai obor tersebut untuk menyatukan Umat Muslim Kebayoran Lama Utara dan menyampaiakn aura bahagia untuk sambut ramadhan. “Selain aura bahagia dan ukhuwah sambut ramadhan, agenda ini juga untuk mengangkat kembali tradisi Umat Muslim Indonesia dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, yakni dengan pawai keliling wilayah menggunakan obor,” tegasnya.

Ia menambahkan, pawai obor tersebut, diikuti oleh umat muslim mulai dari anak-anak, remaja dan orang dewasa. Setelah selesai shalat Isya berjamaah, mereka dengan dipandu oleh pihak panitia secara tertib turun ke jalan sambil membawa obor yang terbuat dari bambu dan diisi minyak dan dan sumbu, dan mengumandangkan kalimat-kalimat takbir dan dzikir.

Espresi peserta sangat gembira mengikuti pawai obor tersebut. “Dengan pawai obor ini, kita sesama umat muslim bisa saling bersilaturahim, dan saling mengingatkan datangnya bulan suci ramadhan,” kata salah satu peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *