Karnaval Ramadhan PKS Pancoran Berhadiah Doorprize Sepeda

Spread the love

pancoran-karnaval

Ratusan peserta Karnaval Ramadhan PKS ranting kelurahan Pancoran, Minggu (5/06) berkumpul di jalan Pancoran Barat V. Acara yang diinisiasi oleh pengurus PKS ranting Pancoran, warga dan elemen masyarakat lainnya.

Sejak pagi peserta sudah berkumpul di lokasi. Menggunakan kostum dan atribut beragam, setiap peserta mengikuti rute karnaval dari awal hingga akhir. Selama perjalanan, para peserta melakukan penyebaran jadual imsakiyah Ramadhan kepada warga. Peserta Karnaval Ramadhan  juga membawa banyak spanduk dan poster yang bertemakan pesan – pesan Ramadhan.

Setelah sampai finish kemudian panitia mulai membagikan doorprize. Bermacam – macam door prize disediakan panitia, doorprize utamanya adalah berupa sepeda. Peserta karnaval yang sudah sampai finish tidak mau beranjak dari lokasi sampai usai pengumuman pemenang lomba karnaval dan pembagian doorprize. Ketua Panitia Karnaval, Bung Panji dalam akhir sambutannya menyampaikan, “Kami pengurus DPRa PKS Pancoran mengucapkan Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin, Ramadhan adalah bulan dimana saatnya kita berbenah dan memperbaiki diri.”

Selain bentuk syiar, tujuan kegiatan karnaval ini adalah untuk mengingatkan masyarkat agar melakukan persiapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, diantaranya menjaga diri dari maksiat dan lebih ditingkatkan amalan-amalan ibadahnya. Acara ini juga bertujuan mengajak masyarakat bersuka cita dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini. Meski keadaan sulit akibat naiknya harga – harga kebutuhan pokok,  namun masyarakat tidak boleh kehilangan gairah dalam menyambut Ramadhan.  Karnaval  Ramadhan mengajak masyarakat untuk lebih menanamkan kepedulian di bulan Ramadhan, mengulurkan tangan membantu sanak saudara dan tetangga yang kesulitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *