Kado Terindah dari Halmahera Selatan untuk Milad ke-18 PKS

Spread the love

kasuba-hasjim1 - Copy

Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Mahkamah Konstitusi (MK) menetapkan bahwa pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Bahrain Kasuba dan Iswan Hasyim, sebagai pemenang pemilihan kepala daerah (pilkada) Halmahera Selatan (Halsel).

Sidang terkait dengan konflik dua pasangan calon perolehan bupati Halsel yang saling mengklaim dengan data suara masing-masing di di Gedung MK, Jalan Merdeka Barat No.6 Jakarta Pusat, Rabu (20/4). Dalam persidangan tersebut, hakim mengatakan bahwa sengketa Pilkada Halmahera Selatan terkena Nomor Perkara : 1/PHP.BUP-XIV/2016, dengan Pokok Perkara: Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Halmahera Selatan Tahun 2015. Selisih kedua cabup cawabup tersebut adalah 42 suara. Dari pasangan nomor 1 Amin Jaya perolehan 43.566 suara, sementara pasangan nomor 4 Bahrain-Hasyim perolehan 43.608 suara.

Bupati Halmahera Selatan (Halsel) terpilih Bahrain Kasuba menegaskan bahwa perjuangan dirinya dan seluruh kader PKS serta pendukungnya di Halsel masih panjang. Hal itu ia sampaikan setelah keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memenangkan pasangan Bahrain Kasuba-Iswan Hasyim sebagai pasangan bupati dan wakil bupati Halsel terpilih, Rabu (20/4/2016). “Untuk para kader (PKS), saya titipkan, agar perjuangan masih panjang, amanah ini milik kita semua, yang kita emban demi perjuangan kedepan,” ujar Bahrain di Jakarta.

Ia menambahkan kemenangan ini sekaligus menjadi kado terbaik yang bisa diberikan kader PKS di Halsel menjelang milad ke-18 PKS.”Ini insyaa Allah kado terbaik kader Halmahera Selatan untuk milad PKS tahun 2016,” jelas Bahrain.

Selain itu, Bahrain juga menjelaskan perjuangan panjangnya mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halsel hingga akhirnya terpilih menjadi bupati juga merupakan semata-mata ridha Allah SWT dan dukungan rakyat Halsel. “Syukur kepada Allah SWT dan seluruh masyarakat Halmahera Selatan yang telah mendukung kami selama ini, perjuangan kader PKS dan Hanura sebagai partai koalisi. Alhamdulillah pada tanggal 20 April ini sudah diputuskan hasil pilkada Halsel,” ujar Bahrain. Selain itu, Bahrain juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Halsel agar tidak menimbulkan potensi konflik dan kegaduhan dengan putusan MK. “Himbauan kami dari DPD PKS maupun saya sebagai bupati terpilih agar masyarakat Halmahera Selatan bisa menerima ini dengan baik dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Bahrain.

Diketahui, berdasarkan putusan MK, Rabu (20/4/2016), pasangan calon bupati dan wakil bupati Halsel no.urut 4, Bahrain Kasuba-Iswan Hasyim resmi terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan dengan perolehan suara sejumlah 43.608 suara.

Sumber : pks.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *