Kader PKS Pejaten Timur Door to Door Bagikan Daging Kurban

Spread the love

photo6152297973439113254Tepatnya di hari ketiga Idul Adha 1438 Hijriah, Ahad (3/9), para kader PKS Pejaten Timur Kecamatan Pasar Minggu memberikan daging kurban kepada warga. Berkurban sudah menjadi tradisi tahunan bagi para kader PKS Pejaten Timur. Berkurban merupakan bentuk kesalehan sosial untuk saling berbagi kebahagian terhadap sesama.

Menurut Bang Aat Soihat, ketua DPRa PKS Pejaten Timur, perayaan Idul Adha 1438 ini merupakan refleksi rasa syukur kepada Allah atas segala nikmat yang diberikan. “Sebagai wujud syukur tersebut, kami bersama keluarga besar PKS menyembelih 3 hewan kurban yang diharapkan dapat memberikan manfaat kepada sesama khususnya kaum dhuafa,” ujar Bang Aat.

Bang Aat mengimbau kepada para kader untuk lebih peduli kepada kaum dhuafa yang ada di sekitar, diantaranya dengan berbagi daging kurban. Ketimpangan dan kesenjangan sosial di tengah masyarakat yang masih terlihat sangat tinggi, harus didekati dengan kesalehan sosial. “Mengaharapkan kepedulian pada negara, untuk saat ini saja tidak akan cukup, perlu partisipasi aktif dari kader dan juga warga masyarakat. Kebhinekaan kita seharusnya menjadi faktor pendorong agar masyarakat menjadi lebih sejahtera,” jelas Bang Aat.

Pada ahad siang (3/9) itu, para kader PKS Pejaten Timur mulai mendistribusikan langsung daging kurban dari pintu ke pintu rumah warga. Dimana, terlihat daging kurban berkantong logo PKS dibagikan pada warga sekitar wilayah Pejaten Timur. Bang Aat menjelaskan, “Sejak Idul Adha tiga tahun yang lalu, pola pendistribusian daging hewan kurban PKS sudah tidak menggunakan kupon sesuai arahan dari DPD PKS Jaksel. Kami akan membagikan daging kurban secara langsung kepada warga melalui korte dan korwe.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *