Kader PKS Pancoran, Lakukan Penggalangan Donasi Rohingya di Majelis Taklim

Spread the love

bang-erik-husein-pancoranPenderitaan dan kesusahan saudara Muslim Rohingya di Myanmar dalam beberapa minggu ini menjadi sorotan dunia, tanpa terkecuali masyarakat muslim Indonesia. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai bagian dari muslim Indonesia, tidak mau kalah untuk ‘fastabiqul khoirot’ (berlomba dalam berbuat kebaikan) menolong Muslim Rohingya.

Sebagai bentuk rasa prihatin dan peduli nyata kepada Muslim Rohingya, dalam sebuah taklim rutin bulanan yang dihadiri kaum Bapak – Bapak di Pancoran, Selasa malam (5/9) kader PKS berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 1.394.500. Penggalangan dana ini dilakukan secara spontanitas.

Satu kotak amal yang tertulis donasi Muslim Rohingya diedarkan diantara para jamaah majelis taklim yang hadir, hampir seluruh jamaah mengeluarkan sumbangannya secara sukarela untuk membantu saudaranya muslim Rohingya Myanmar.

Bang Erik, sebagai ketua DPC PKS Pancoran mengatakan bahwa kader – kader PKS Pancoran akan mencoba menggalakan infaq majelis untuk kepedulian Muslim Rohingya di beberapa Majelis Taklim, baik majelis taklim ibu – ibu maupun bapak – bapak.”Semoga infaq yang baik, dari acara yang baik seperti majelis taklim tersebut mendapat barokah dari Allah SWT, sehingga dapat meringankan sekaligus memberkahi saudara – saudara kita di Rohingya Maynmar yang sedang berduka,” ujar Bang Erik.

Selain penggalanan dana, PKS Pancoran juga membuat himbauan bagi para jamaah masjid di wilayah Pancoran untuk memanjatkan doa, seperti qunut nazilah bagi para muslim Rohingya. “Selama bulan September ini, Kami akan coba terus menggalang donasi dan juga doa untuk saudara Muslim Rohingya,” tutup Bang Erik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *