Kader PKS Jaksel Sebar 153 Hewan Kurban Sampai Pelosok Kelurahan

Spread the love

9 Pendistribusian Daging Kurban kepada warga Melalui Korte dan Korwe_2Di Hari Raya Idul Adha 1438 H yang bertepatan Jum’at (31/8), kader – kader DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan menyebar 153 hewan kurban di 10 Kecamatan dan 65 kelurahan Jakarta Selatan. Hewan kurban tersebut terdiri dari 56 ekor sapi dan 97 ekor kambing yang akan dikurbankan dan dibagikan kepada ribuan keluarga di seluruh pelosok Jakarta Selatan. Jumlah tersebut merupakan hewan kurban dari kalangan kader yang mempercayakannya kepada struktur PKS di Kecamatan (DPC) dan Kelurahan (DPRa) yang ada di Jakarta Selatan. Demikian penuturan Ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) DPD PKS Jakarta Selatan Dwi Heryanto di sela-sela acara rapat persiapan idul adha, Rabu (30/8).

Bang Dwi melanjutkan, tema Idul Adha 1437 H kali ini adalah “Berkurban Menyatukan dan Membahagiakan Umat”. Rangkaian kegiatan Idul Adha menjadi sarana bagi pengurus struktur, kader, dan simpatisan untuk berkhidmat menyatukan dan menggembirakan warga masyarakat. Ketua PKS Jakarta Selatan, Al Mansur Hidayatullah telah menyerukan kepada semua kadernya untuk berupaya berkurban maksimal walaupun diketahui bahwa keadaan ekonomi sedang sulit. “Tahun ini memang penyaluran hewan kurban lebih sedikit dibanding tahun – tahun sebelumnya, hal ini mungkin saja karena salah satu imbas adanya gejala kesulitan ekonomi yang mulai melanda negeri ini,” ujar Al Mansur.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kegaduhan antrian seperti yang biasa terjadi saat pembagian daging kurban di tempat lain. PKS Jaksel menghimbau DPc dan DPRa melakukan pendeteksian warga yang membutuhkan sebelum hari penyembelihan kurban, dan esoknya kader membagikan langsung ke mereka yang membutuhkan.

“Penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan di dekat kantor-kantor PKS kecamatan maupun kelurahan. Mayoritas penyembelihan akan dilaksanakan pada hari Sabtu (2/8). Di beberapa lokasi mekanisme pembagian menggunakan kupon, namun diantar langsung door to door kepada warga yang berhak oleh tim korte maupun korwe,” jelas Bang Dwi yang berdomisili di Pesanggrahan ini.

InsyaAllah momen Idul Adha akan mampu menumbuhkan kembali kebersamaan dan kebahagiaan warga masyarakat. Itulah salah satu arti penting dari aksi pemotongan hewan kurban kali ini, kurban memiliki esensi tentang bagaimana sebagai sebuah partai politik, seperti PKS bisa terus berkorban untuk membantu masyarakat bersatu dan juga tentu naik indeks kebahagiaannya. “Bagi kami ibadah kurban itu mengajarkan kepada kader-kader PKS untuk selalu berkorban dan bisa meningkatkan nilai kebersamaan dan sekaligus membahagiakan warga masyarakat, dan itu tidak harus menunggu waktu pemilu atau pilkada datang,” ujar Bang Dwi.

Ukuran kesuksesan sebuah kepanitiaan kurban bukan semata-mata pada banyak sedikitnya pekurban yang menyetorkan hewan kurbannya ke panitia kurban. Tetapi yang lebih penting adalah seberapa besar pengorbanan kita untuk berkurban. “Yang diterima adalah bukan banyaknya darah dan banyaknya daging hewan kurban yang dibagikan, tetapi seberapa besar keikhlasan dan syukur kita. Ingatlah yang akan sampai kepada Allah bukanlah darah dan daging kurban kita, tetapi ketakwaan kita,” tutup Bang Dwi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *