Kader PKS Jaksel Bantu Korban Banjir Jakarta, Siapkan Dapur Umum Nasi Rames dan Posko Hangat  

Spread the love

Seperti halnya dilakukan di wilayah bencana lainnya, PKS Jakarta Selatan dari level DPD, DPC hingga DPRa langsung turun tangan, membantu rakyat yang menjadi korban banjir Jakarta dan sekaligus memersiapkan dapur umum untuk mendistribusikan nasi rames (bungkus atau box) dan posko hangat.

Ketua DPD PKS Jakarta Selatan Al Mansyur Hidayatullah mengatakan partainya turun di Jakarta Selatan melalui para kader dan relawan. Sejumlah dapur umum dipersiapkan di kantor-kantor partai dan juga rumah – rumah kader yang tersebar di wilayah Jakarta Selatan yang terkena dampak banjir.

“PKS Jaksel langsung turun tangan, membantu rakyat yang menjadi korban banjir dan sekaligus memersiapkan dapur umum mendistribusikan nasi rames (bungkus atau box) serta mendirikan posko hangat untuk kopi dan teh,” kata Al Mansyur, Sabtu (20/2) malam.

Dapur umum dan posko hangat PKS Jakarta Selatan itu terletak di beberapa kantor DPC, DPRa PKS dan juga rumah kader. “Partai telah menegaskan bahwa para kader dan pengurus harus selalu bersama melayani rakyat, kepentingan rakyat harus selalu dikedepankan, PKS adalah pelayan rakyat,” tambah Al Mansyur.

Kata Al Mansyur ini merupakan prosedur rutin di partai, bahwa ketika terjadi bencana di suatu wilayah, baik jelang pemilu maupun tidak maka PKS secara otomatis bergerak memberikan bantuan. Alhamdulillah beberapa dermawan dan donatur juga menitipkan sumbangannya ke para relawan di lapangan untuk dibagikan dalam bentuk makanan dan minuman ke warga terdampak. Bantuan ini datang dari aleg PKS DPR RI, DPRD dan para dermawan lainya.

“Jadi itu, kebersamaan dalam mebersamai rakyat saat musibah kapanpun dan dimanapun merupakan pengamalan Pancasila, dalam membumikan nilai- nilai kemanusiaan dan juga persatuan,” tegas Al Mansyur. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *