Jelang Kemah Kader, PKS Jagakarsa Rutin Cek Kebugaran

Spread the love

photo727008728103102432

Kemah Kader PKS Jaksel tidak lama lagi akan digelar, pelaksanaannya akan berlangsung selama 3 hari. Kemah Kader akan menitiktekankan pada aspek survival dan juga tanggap bencana. Kemah Kader merupakan bentuk media aplikasi nilai, pemahaman dan ketrampilan yang harus dimiliki kader PKS.

Nah, karena waktunya butuh 3 hari maka kader juga harus menjalani acara persiapan, apa sajakah yang dilakukan kader di acara persiapan kemah kader ? Mari kita simak aktivitas yang dilakukan oleh kader – kader PKS Jagakarsa, mereka rutin tiap minggu melakukan cek kebugaran untuk persiapan Kemah Kader.

Minggu pagi (27/3) kali ini bertempat di lapangan Al Baynah ISTN, persiapan Kemah Kader PKS Jagakarsa dihadiri 30-an kader. Cek fisik kader meliputi “bleep test” kemudian lari, peregangan, push up, sit up, back up, pull up dan terakhir main bola bareng.

Aktifitas olahraga sangat penting untuk ketahanan tubuh. Di dalam salah satu ucapan Imam Syafii, “Barang sapa yang tahu jauhnya perjalanan maka ia harus mempesiapkan diri.”  Para pejuang Islam dahulu memilki stamina dan fisik yang sangat kuat, dan hanya dengan fisik yang kuat itulah, mereka bisa mengumandangkan dakwahnya kemana – mana. Sehingga Rasullullah SAW sampai memuji dalam seluruh mata rantai pujiannya pada umat Islam, “Seorang mukmin yang kuat lebih dicintai Allah SWT daripada Mukmin yang lemah.” 

Rasulullah sangat senang terhadap olah raga, diantaranya adalah menunggang kuda olahraganya. Ada kebugaran, yang sebatas agar badan kita segar, ada juga kelenturan agar badan kita bisa melakukan kegiatan yang lentur, dan terakhir ada ketangkatasan, ini tingkatan yang sudah lebih tinggi lagi.

Persiapan Kemah Kader ini sebenarnya hanya pemanasan, belum kondisi yang sesungguhnya, kenyataannya biasanya lebih dari ini. Perjuangan masih panjang, beban kita masih banyak, untuk itu kebugaran, kelenturan dan ketangkasan amat sangat diperlukan dan yang paling penting adalah kesehatan, kesehatan adalah mahkota, kesehatan adalah barang yang sangat berharga.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kader dapat lebih menjalin kebersamaan dan lebih prima saat mengikuti Kemah Kader nanti.  Perlu diketahui, kemah kader merupakan agenda berkemah tahunan yang bertujuan meningkatkan soliditas kader, dan wajib diikuti seluruh kader PKS berdasarkan wilayahnya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *