Instruksi Tidak Hura – Hura, Direspon Para Kader dengan Menggelar Syukuran di Masjid

Spread the love

syukuran anies sandi menangSelasa (18/4) malam, Al Mansur Hidayatullah Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jaksel sudah menyampaikan maklumat kepada seluruh kader Jaksel untuk menggelar sujud syukur dan syukuran di manapun berada, baik itu di kantor sekretariat, rumah, maupun di masjid – masjid.

“Meminta para kader PKS Jaksel dan juga relawan anies sandi untuk menahan euforia kegembiraan dengan tidak melakukan konvoi atau selebrasi berlebihan. Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh warga Jakarta. Mari semua bersyukur atau syukuran atau sujud sukur di lingkungan masing-masing. Tidak usah pakai hura-hura dan yang lainnya,” ujar Al Mansur, yang diteruskan ke setiap DPC yang ada di Jaksel.

Kader – kader PKS Jaksel selepas maghrib terlihat melakukan sujud syukur dan syukuran bersama warga di masjid – masjid atas kemenangan hasil quick count Pilkada DKI Jakarta yang memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Sujud syukur dan syukuran itu dilakukan di masjid – masjid lingkungan kader dengan mengajak warga, simpatisan dan relawan pada Rabu (19/4) malam.

Ucapan shalawat, takbir tahmid dan tahlil bergema di masjid – masjid selepas maghrib. “Kita lakukan sujud syukur, dan syukuran karena sesungguhnya manusi itu hanya berusaha saja, hakekatnya yang memberikan kemenangan itu adalah Allah SWT. sehingga kita wajib mengucap teriam kasih kepada Allah SWT,” ujar Ahmad, salah satu kader PKS Pancoran yang melaksanakan syukuran di masjid Inabah.

Usai shalat berjamaah, imam masjid mengajak seluruh jamaah untuk sujud syukur dan banyak berdzikir sebagai ungkapan terima kasih kepada Allah SWT.

Dalam maklumatnya Ketua DPD PKS Jaksel, Al Mansur Hidayatullah mengtakan, “Tindakan-tindakan yang menganggu kondusifitas kota Jakarta tidaklah diharapkan oleh semua pihak. Tidak perlu ada pergerakan massa berlebihan dari pendukung untuk melakukan mengungkapkan kegembiraan. Mari kita tunggu hasil resmi dari KPUD DKI Jakarta untuk Gubernur yang baru. Mari kita jaga kondusifitas kota Jakarta.”

Sehingga sejak rabu malam hingga Kamis malam, memang tidak terlihat euforia berlebihan hanya keramaian di masjid – masjid saja. Al Mansur juga mengingatkan bahwa masih ada tugas besar menanti di depan mata, yakni pengawalan suara anies sandi di tingkat kelurahan, kecamatan, kota madya dan juga provinsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *