Ikut Tren, PKS Pancoran Buka Eskul Panahan

Spread the love

AkfQ9SpqlQyKChWciY-H1RejyVO4-yWqQoOtLJG2Ucuk

Memanah menjadi salah satu strategi dalam perang yang dikenal manusia dunia dari zaman ke zaman. Mulai dari periode pewayangan, zaman kerajaan Nusantara, juga saat penyebaran Islam ke sepertiga dunia.

Namun, aktivitas memanah pada zaman modern ini digunakan sebagai kegiatan olahraga menyenangkan yang dikenal dengan “panahan”. Di Pancoran, olahraga panahan sedang menggeliat.

Ketua Bidang Kepanduan dan Olah Raga (BKO) DPC PKS Pancoran, Bang Ishak mengatakan, “Banyak dari kalangan anak-anak muda dan juga orangtua yang saat ini tertarik menekuni olahraga panahan,” tuturnya, Minggu (6/3).

Panahan, cara bermainnya juga sangat aman, tidak membahayakan orang lain. Pegang busur panahnya dengan menyentuh dan menahan bagian busur. Tarik panahnya dengan cara yang sama. Tahan sebentar dan arahkan ke sasaran dengan mengira-ngiranya. Lepaskan anak panah, dan secara otomatis anak panah melaju kencang menuju sasaran yang diarahkan.

Masih menurut Ketua BKO DPC PKS Pancoran, Bang Ishak, “Panahan itu, selain menyehatkan juga dapat melatih fokus, konsentrasi, ketenangan, dan kesabaran.”

Seperti dikutip dari Health Fitness Revolution, panahan bisa menjadi ajang sosialisasi. Orang dari berbagai rentang usia dan pekerjaan bisa menikmati olahraga panahan dan hampir semua kalangan bisa ikut berpartisipasi.

Lokasi eskul panahan kader PKS DPC Pancoran dilakukan di lapangan futsal komplek DPR Kalibata. “Yuk gabung, berolahraga yang sesuai sunnah Rasul, silahkan berkunjung ke lapangan futsal komplek DPR Kalibata,” ajak Bang Ishak bersemangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *