Giliran PKS Setiabudi, Teruskan Trend Agro Perkotaan

Spread the love

setibudi hidroponik

Komunitas Petani Kota dan PKS Setiabudi mengadakan pelatihan agro perkotaan yaitu pelatihan hidroponik dasar yang ditujukan kepada kader Рkader PKS. Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan edukasi bagi kader Рkader PKS Setiabudi tentang tata cara penanaman tanaman dengan cara hidroponik sederhana. Pelatihan dengan konsep workshop ini diselenggarakan di sekretariat PKS Setiabudi. Workshop hidroponik ini dipandu langsung oleh komunitas Petani Kota dan difasilitasi oleh Bidang Buruh Petani Pekerja dan Nelayan (BPPN) PKS Jakarta Selatan. Sebagian besar peserta dari PKS Setaibudi adalah ibu Рibu.

Pelatihan sederhana ini mempraktekkan langsung tentang bagaimana cara penanaman hidroponik dan bagaimana perawatan serta bahan – bahan apa saja yang dibutuhkan. Kader – kader PKS diajari bagaimana menaruh benih di media hidroponik, memindahkannya ke pot kecil, kemudian bagaimana cara membuat dan memberi air nutrisi kedalam pot hidroponik dan seterusnya.

Kegiatan workshop trend agro bagi kader – kader PKS ini juga mengajak kader – kader PKS menyadari dan memasyarakatkan pentingnya menghijaukan lingkungan. Konsep Hidroponik dapat memberikan wawasan tentang bagaimana lingkungan hijau di perkotaan yang lahannya sangat terbatas bisa dibangun dan dikembangkan, serta mempunyai nilai ekonomi yang bernilai tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *