Garuda Keadilan (GK) Jaksel Fasilitasi Anak Sekolahan Ikut Pesantren Ramadhan

Spread the love

Garuda Keadilan (GK) Jaksel mengajak anak – anak sekolahan untuk mengikuti Program Pesantren Ramadhan.

Ketua GK Jaksel, Bang Muhammad mengajak anak – anak sekolahan untuk mengikuti Pesantren Ramadhan.

“Kegiatan Pesantren Ramadhan diberikan kepada generasi muda untuk merasakan suasana di pesantren dengan segala keunikannya,” kata Bang Muhammad, Selasa (4/5).

Dengan mengikuti pesantren maka bisa menanamkan nilai yang tumbuh dengan kemandirian dan kesahajaan dan mereka dapat merasakan langsung nilai – nilai kehidupan pesantren dengan lingkungan khasnya.

Mereka hadir sebagai santri, selama di Pesantren mengaji dan mengkaji dasar keagamaan seperti fikih, ibadah, akhlak, dan lainnya.

Menurutnya, para kakak pembina akan mengajari mengaji Al Qur’an dengan tajwid. Selain itu, para peserta tingkat SD ini juga mendapatkan pengalaman training dan games yang sangat menyenangkan.

“Yang lebih penting adalah pembiasaan suasana keseharian tinggal di Pesantren seperti bangun sebelum shubuh, qiyamullail, zikir, mengaji Al Qur’an bersama, tadarus, dan lain – lain,” katanya.

Lima hari jadi santri, alhamdulillah animo sangat tinggi, puluhan anak – anak SD mengikuti acara pesantren ramadhan.

Bang Muhammad mengungkapkan kegiatan tersebut bagian dari pengembangan kepemudaan Garuda Keadilan (GK) melalui Ramadhan sebagai momentum yang baik dalam pembentukan jiwa kepemimpinan, kemandirian, rasa sosial setia kawan , akhlak dan lainnya untuk anak – anak sekolahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *