DPRa PKS Pasar Manggis Wujudkan Gotong Royong Lewat Kurban

Spread the love

photo6145392615214917610Para kader PKS Pasar Manggis dan warga berkolaborasi apik dalam melakukan aksi sosial yakni pemotongan hewan kurban 1438 H, pada hari jum’at (1/9).¬†Ketua DPRa PKS Pasar Manggis, Sapon menjelaskan bahwa kurban yang dipotong adalah 2 sapi dan 3 ekor kambing. Hewan kurban ini berasal dari hasil gotong royong kader-kader PKS dan juga ada yang merupakan titipan masyarakat, dan akan dibagikan kepada warga yang sebelumnya sudah terdata.

Sapon, Ketua DPRa PKS Pasar Manggis mengatakan, “Sudah menjadi kebiasaan masyarakat di sini untuk bergotong royong dalam menyelengarakan acara – acara keumatan, seperti halnya pada idul adha dan penyembelihan hewan kurban.” Menjelang Idul Adha, biasanya kader PKS dan warga membentuk kepanitiaan kurban dan mengumpulkan para pekurban dari warga yang mampu. Hal ini terlihat dari kompaknya warga dan kader yang mengenakan seragam kaos kuning, lengkap dengan logo PKS disebelah kiri atas.

Hari Raya Idul Adha merupakan momen berharga untuk persatuan dan kebersamaan, Idul Adha dapat memperkuat kembali budaya gotong royong di antara seluruh elemen warga. Sapon mengatakan, kurban bukan semata – mata ritual keagamaan saja, tetapi juga manifestasi semangat kebersamaan dan persatuan antar sesama elemen warga. “Kurban adalah cara agama Islam untuk menjaga kesolidan antar sesama elemen warga. Ini sangat inline dengan budaya gotong royong bangsa ini,” ujar Sapon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *