Dorong Milenial Berkontribusi, PKS Jaksel Launching PKS Muda Academy

Spread the love

“Assalamu’alaikum Sobat Muda Jaksel di manapun berada, semoga tetap dalam kebaikan, kesehatan dan kesusksesan, aamiin. Kita generasi muda tidak boleh menjadi haters atau lovers. Tetapi jadilah Agent of Change (Agen Perubahan) yang  benar – benar  hadir untuk menyelesaikan masalah bangsa ini,” ujar Al Mansyur Hidayatullah, Ketua DPD PKS Jaksel, Ahad (02/05).

Al Mansyur kemudian menambahkan dalam sambutannya, “InsyaAllah hal itu dapat diwujudkan di PKS Muda Academy, PKS Muda Academy adalah tempat belajar untuk menambah wawasan, berbagi informasi, peluang mendapatkan beasiswa dan program spesial lain. Selamat untuk launching PKS Muda Academy  Jakarta Selatan, Semangat Muda – Semangat Sukses – Semangat Solusi – Semangat Melayani.”

Dampak pandemi Covid 19 sangat dirasakan di Indonesia, termasuk Jakarta Selatan. Semakin banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, daya beli semakin menurun dan  kehidupan dirasakan semakin berat.

Kondisi semacam ini, tidak bisa dijawab dengan diam, pasrah, apalagi berputus asa. Sejalan dengan visi PKS yaitu menjadi partai Islam yang Rahmatan Lil Alamin dan selalu selalu melayani masyarakat, maka DPD PKS Jaksel Bidang Kepemudaaan meluncurkan program “PKS Muda Academy”.

Program ini untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda Jakarta Selatan, darimana pun asal dan latar belakang pendidikannya, untuk mendapatkan kesempatan program – program bermanfaat, pendampingan dan bantuan fasilitasi, dan sarana untuk mampu mewujudkan ide ide solutif bagi bangsa.

Sementara itu Ketua Bidang Kepemudaan PKS Jaksel, Bang Hari Sanusi menyampaikan bahwa PKS Muda ini merupakan salah satu amanat Munas V PKS, untuk mengajak anak muda Indonesia berkolaborasi dengan PKS.

Bang Hari Sanusi mengungkapkan, ada tiga prinsip yang ditawarkan PKS kepada anak-anak muda. Pertama menghadirkan program yang sesuai dengan harapan dan keinginan anak muda. Kedua, menggunakan cara-cara yang baik dan benar. Ketiga, anak muda harus menjadi subjek dan pelaku politik bukan menjadikan mereka hanya objek politik sebagai lumbung suara.

Pas awal baru dibuka, sudah terdaftar seratus anggota baru, “Ini modal awal yang bagus, untuk PKS Muda Academy Jaksel bergerak. Syarat pendaftaran cukup mudah yaitu WNI dan berusia 17 – 35 tahun,” ujar Bang Hari Sanusi.

PKS hadir bukan untuk memangsa anak muda namun PKS Ingin merasakan denyut Nadi anak muda secara langsung. Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan bersama PKS Muda adalah tempat belajar untuk menambah wawasan, berbagi informasi, peluang mendapatkan beasiswa dan program spesial seperti tes toefl gratis.

Sementara beberapa program PKS Muda antara lain Sekolah pemimpin muda PKS, Political fast track, Indonesia next leader, Sekolah cinta indonesia, PKS muda academy award, PKS muda mendunia, Tanya kakak tingkat (Kating), Beasiswa toefl ielts, Beasiswa PKSMuda (dalam negeri), Pelatihan kepemimpinan dai muda dan Podcast PKS muda ngaji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *