Di Bawah Rindangnya Pohon Taman Tebet, Kak Dwi Menceritakan Kisah Hijrah Rasul

Spread the love

DKN3VhIVAAEON8xKamis pagi (21/9) bertepatan dengan 1 Muharram 1439 H. Para kader PKS Tebet Barat sibuk menyiapkan acara Penyambutan Tahun Baru Islam untuk anak – anak. Bertempat di taman yang sangat sejuk, yakni Taman Kota Tebet, atau banyak orang menyebutnya dengan Taman Honda Tebet.

Pagi itu anak – anak, dikumpulkan untuk mengikuti serangkaian acara, salah satunya adalah mendengarkan cerita dari Kak Dwi. Kak Dwi pagi itu membawakan sebuah cerita sejarah Islam yakni hijrahnya Rasulullah SAW.

Penanaman nilai – nilai dan hikmah hijrah penting dilakukan sejak saat dini, sehingga anak -anak akan faham kepada siapa seharusnya idola utama diarahkan.

Jika bertanya pada anak-anak sekarang siapa idola mereka? Kebanyakan mereka akan menjawab batman, superman, spiderman, power rangers atau super hero lainnya. Tokoh super hero imaginatif telah lebih dulu masuk ke memori mereka. Hal ini karena porsi kualitas dan kuantitas informasi tentang keagungan Rasulullah sangat kurang dibanding dengan tayangan film di televisi yang mereka lihat. Mereka hanya tahu Rasulullah sebagai Nabi, namun mereka tidak begitu mengenal kehebatannya dan keaguangannya.

Sebelum mereka salah menjadikan tokoh-tokoh fiktif itu sebagai idola, sebaiknya kita mulai mengenalkan perjalanan Nabi dan juga hijrahnya yang sangat agung itu. Salah satu dengan metode cerita yang dibawakan oleh pencerita yang sangat berpengalaman. Anak-anak biasanya senang mendengar cerita. Membawakan cerita tentang hijrah Rasulullah.

Kader PKS Tebet Barat mengundang pencerita nasional yang dikenal dengan nama Kak Dwi, untuk membawakan cerita tentang sejarah hijrah Rasulullah SAW. Anak – anak sangat antusias mendengarkan cerita peristiwa hijrah dari Kak Dwi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *