Debat Cagub – Cawagub DKI yang Mendebarkan

Spread the love
Ketua DPD PKS Jaksel Al Mansur Hidayatullah 2
Oleh Ketua DPD PKS Jaksel, Al Mansur Hidayatullah

Saya sangat terpesona dengan penampilan Anies dan Sandi, bisa dibilang sempurna dan sangat memukau. Kata-kata yang tersusun dengan baik dan tepat, kemampuan dalam memilih diksi yang baik mampu memaparkan suatu keinginan besar untuk membangun Jakarta.

Visi dan misi yang dipaparkan sangat jelas dan terukur untuk mencapai apa yang diinginkan yakni “Memajukan kota Jakarta dan membahagiakan warganya”.

Yang lebih penting lagi adalah komitmennya yang sangat jelas untuk membangun Jakarta, bukan hanya pada fisik nya saja. Selama ini terlihat pembangunan itu didefinisikan hanya pada beton-beton dan bangunan yang menjulang tinggi, akan tetapi ada yang lebih esensi yakni pembangunan manusianya yang ada di dalamnya. Selain maju kotanya, maka harus bahagia juga warganya.

Anies – sandi akan menata kota tanpa merugikan warganya, peremajaan kota dilakukan antara lain dengan rumah susun, rumah deret, bedah rumah, dan sebagainya. Sementara untuk mengurangi pengangguran akan diatasi dengan program satu kecamatan satu pusat wirausaha, OK-OCE (One Kecamatan, One Centre Enterpreneurship. Yang Anies – Sandi akan lakukan adalah bukan menghilangkan orang miskin, tetapi menghilangkan kemiskinan.

Anies РSandi ingin selalu hangat dan dekat dengan warga, mereka akan tegas tapi tidak beringas, kuat tapi tidak main sikat. Anies РSandi adalah satu-satunya pasangan calon yang secara tegas MENOLAK melanjutkan reklamasi! serta tegas  MEMERANGI narkoba.

Anies mengatakan bahwa kenyataan saat ini, penggusuran sangat tegas bagi rakyat miskin, tetapi untuk tempat prostitusi kalangan atas seperti tidak bertaji. Janji kampung deret yang termuat dalam kontrak politik yang dulu pernah dijanjikan untuk warga bantaran sungai, “Dimana janji itu ?” Anies akan mewujudkan janji yang belum tertunaikan itu.

Kemajuan tanpa kebahagian, menjadi sesuatu yang tidak berarti bagi warga Jakarta. Untuk itulah membangun Jakarta juga harus dapat membahagiakan warganya. Inilah harapan baru bagi warga Jakarta, pemimpin yang mampu memajukan kotanya, dan juga berkomitmen untuk membahagiakan warganya.

Pasangan yang lain juga tampil dengan baik, memukau, dan memiliki konsep dalam membangun Jakarta.

Dalam sesi terakhir, pasangan urut nomor tiga mengatakan jangan sampai program itu hanya urusan dompet, perut dan otak yang penuh, tetapi urusan moral dan akhlak tidak kalah penting dan menjadi sesuatu yang tidak boleh ditinggalkan. Semoga Anies Sandi menjadi harapan baru bagi warga Jakarta, khususnya juga bagi para undecided voters yang masih belum menemukan pilihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *