Dari Senam Turun Ke Taklim Bulanan

Spread the love

IMG_20160221_062853

Sekelompok ibu –ibu berduyun-duyun mendatangi salah satu rumah warga Gang Jati siang itu. Ternyata mereka adalah para peserta senam nusantara yang sedang melaksanakan kegiatan kajian bulanan. Mereka tergabung Komunitas Senam Nusantara Taman Interaksi Sosial Gang Jati. Berangkat dari sebuah kesadaran bahwa selain sehat jasmani mereka juga harus sehat ruhani kegiatan ini diadakan setiap bulannya tepatnya pada pekan ketiga.

Senam Nusantara merupakan kegiatan yang sedang tren di masyarakat khususnya Ibu-ibu. Acara ini biasanya diadakan sepekan sekali pada hari sabtu atau ahad. Komunitas senam nusantara tersebar hampir di setiap kelurahan di kecamatan Mampang Prapatan. Satu diantara komunitas itu adalah Komunitas Senam Nusantara Gang Jati Mampang Prapatan. Berlokasi di taman interaksi sosial RW 01 Mampang Prapatan, komunitas ini rutin mengadakan kegiatannya setiap ahad pagi. 

Di antara kekhasan KSN Gang Jati adalah mereka mempunyai kegiatan rutin lainnya yaitu kajian bulanan. Kajian bulanan ini mulai berjalan sejak bulan Januari 2016. Di bawah pengurusan Bapak Sutarno (Nano) dan kawan-kawannya alhamdulillah kegiatan senam dan kajian ini sampai hari ini masih rutin berjalan.Dari interaksi ini bahkan beberapa peserta menitipkan anaknya untuk bisa dibimbing dalam belajar keislaman.

Dari fenomena ini kiranya menjadi motivasi bagi para kader dakwah untuk semakin meningkatkan khidmahnya untuk umat dalam berbagai bentuk pelayanan. Dakwah punya banyak jalan untuk mencapai tujuannya. Bahkan seorang Hasan Al Banna memulai dakwahnya di warung –warung kopi, hingga dakwahnya menjangkau seantero dunia. Maka mencari berbagai alternatif pelayanan untuk meningkatkan khidmah kepada ummat dan menjangkau sejauh mungkin obyek dakwah adalah sebuah keutamaan, agar pesan-pesan kebaikan dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *