Bulan Syawal, PKS Mampang Menginisiasi Remaja Muslim Kembali Memakmurkan Masjid

Spread the love

Ketua DPC PKS Mampang Prapatan, Ahmad Irfan menghadiri kegiatan Khotmul Qur’an sekaligus santunan bagi para yatim di Mampang Prapatan, kamis (27/5). Dalam kesempatan tersebut Ahmad Irfan menyampaikan pemuda muslim harus menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan kebaikan mereka. Acara ini terlaksana selama empat hari, dari tanggal 24 hingga 27 Mei.

Di mana selain mendalami dan mengajarkan agama para pemuda remaja, masjid juga menjadikan Al Qur’an sebagai spirit kehidupan. Hal ini ditandai dengan kegiatan Khataman Al Qur’an dan juga Santunan Anak Yatim. Masjid harus dapat mengembalikan spirit perjuangan kebaikan dan kebersamaan.

Ahmad Irfan juga mendorong agar pemuda dan remaja senang dengan semboyan kembali ke masjid. Ia menilai masjid tidak hanya sebagai pusat dakwah dan pendidikan melainkan juga sebagai pusat ekonomi, dakwah, olahraga, sosial dan pembinaan akhlak serta bermuamalah.

Masjid juga dapat menjadi sarana melahirkan generasi emas, sholeh, hebat dan bertanggungjawab terhadap masa depan.

Membaca survei dari Departemen Kaderisasi Pemuda PP Dewan Masjid Indonesia (DMI) dengan Merial Institute, dimana terdapat sebanyak 66,4 persen pemuda Muslim tidak datang beribadah ke masjid setiap hari. Sementara sisanya, 33,6 persen mengatakan selalu datang beribadah di masjid setiap hari. Ini diketahui berdasarkan Survei tersebut dilakukan terhadap generasi muda muslim.

Ahmad Irfan menyatakan tetap optimis dengan remaja muslim saat ini, “Pada acara kali ini, saya melihat wajah-wajah muda yang begitu khusyuk dengan kalam-Nya, begitu menentramkan hati dan juga menambah semangat kita menyongsong hari esok yang lebih baik. Generasi masa depan yang shaleh dan shalehah inilah yang akan memastikan bangsa ini menuju Kebangkitan Peradaban.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *