BPU PKS Jaksel Melakukan Safari Datangi Pondok Pesantren

Spread the love

Bidang Pembinaan Umat (BPU) PKS Jaksel semakin sering melakukan safari ke pondok pesantren (ponpes) di wilayah Jakarta Selatan.

Pesantren merupakan pendukung utama dalam pembangunan karakter bangsa. Menurut Ustadz Dwi dari BPU Jaksel bahwa, “Hal-hal yang berkaitan dengan akhlak, sikap, perilaku, etika, nilai, dan norma menjadi hal yang penting dibangun di pondok pesantren.”

Selain mengajarkan berbagai ilmu agama Ustadz Dwi juga mengungkapkan bahwa, “Pesantren pun memiliki berbagai fasilitas penunjang seperti pengembangan perekonomian umat muslim. Sebab, di dalam pesantren terdapat berbagai macam komunitas bisnis yang sebenarnya masih bisa dikembangkan lebih baik.”

Yang jadi persoalan, belum semua pondok pesantren memiliki fasilitas yang memadai dalam mengembangkan iklim bisnis yang dimiliki. Untuk itu, perlu bantuan dari pemerintah daerah dan juga pusat untuk memberikan berbagai stimulus sehingga pondok pesantren pun bisa mengembangkan usaha dan berdampak pada kesejahteraan para santri yang ada di sana.

Selain bersilaturahim menjaga hubungan ukhuwah, tujuan bersafari ke pondok pesantren juga meminta masukan dari para Kyai dan Alim Ulama bagi kelangsungan PKS. Dengan turun langsung ke pesantren, PKS bisa melihat secara langsung kebutuhan apa saja yang bisa diberikan kepada pesantren-pesantren yang ada.

Pekan lalu, gilirannya pesantren An Nuriyah Jagakarsa dan Al Mawaddah Ciganjur di Jakarta Selatan yang disambangi BPU PKS Jaksel. Dalam kunjungan tersebut PKS Jaksel yang diwakili Ustadz Dwi menyampaikan apa – apa saja yang sudah dikerjakan dan diperjuangkan oleh PKS serta apa yang akan dilakukan. Selain itu, Ustadz Dwi pun meminta masukan dari para alim ulama mengenai apa saja yang perlu dilakukan PKS ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *