Bidang Pembinaan Anak Kader PKS Menggelar Al Qur’an Camp

Spread the love

ngaji-pks

Berbeda dengan camping pada umumnya, pada Al Qur’an Camp ini, anak – anak hanya berdiam di masjid untuk lebih banyak berinteraksi dengan Al Qur’an, mulai dari membaca, memahami maknanya hingga menghafalnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Amin Rawajati kecamatan Pancoran Jakarta Selatan pada tanggal 30 Desember hingga 1 Januari 2016. Peserta Mukhoyanm merupakan anak – anak kader PKS dari tiap-tiap ranting PKS di wilayah Pancoran. Khususnya anak – anak yang telah memiliki komitmen untuk terus meningkatkan interaksinya dengan Al Qur’an. Dengan mengangkat tema “Bersama Al Qur’an, Hidup Lebih Bahagia”, panitia berharap agar anak – anak kader PKS bisa  menjadi hamba Allah yang memiliki tradisi menghafal Al Qur’an, mempelajari kandungannya, dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara ini rencananya akan dibuka langsung oleh Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid. Selama acara berlangsung, peserta akan ditemanai oleh para huffadz anak – anak, termasuk ada satu huffaz cilik dari New Castle.

Pada even Al Qur’an Camp ini para peserta diwajibkan  untuk setor hafalan tiga surat pilihan secara sima’i, menghatamkan membaca 30 juz selama kegiatan, dan melaksanakan Sholat Tahajud. Acara ini terselenggara atas kerja sama antara Bidang Pembinaan Anak Kader dengan Pondok Qur’an Tartila Pengadegan kecamatan Pancoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *