Berkhidmat Bersama Relawan Nasi Bungkus PKS di Lokasi Banjir Jakarta Selatan

Spread the love

relawan_nasi_bungkus_pks_original

Puluhan ‘Relawan Nasi Bungkus’ dari DPC maupun DPRa PKS wilayah Jakarta Selatan bergerak seiring dengan kejadian banjir Jakarta pada hari Kamis (21/4).  Mereka terdiri dari beberap orang, sebagian melakukan penggalangan dana, kemudian ada lagi yang memasak atau membeli nasi bungkus dan tim lainnya bertugas mengantar atau membagikan kepada warga yang terkena banjir.

Sebanyak puluhan hingga ratusan nasi bungkus dibagikan langsung kepada korban banjir Jakarta kamis (21/4). Relawan Nasi Bungkus PKS ini diantaranya terlihat di Kalibata Pulo, Ragunan, kemudian juga Mampang Prapatan.

Ketua Bidang Sosial DPD PKS Jakarta Selatan, Bang Bahri mengatakan mengatakan, bantuan nasi bungkus yang diberikan kepada korban banjir adalah bentuk kepedulian kader dan warga masyarakat untuk berbagi sedekah membantu terhadap sesama yang sedang membutuhkan. “Warga korban banjir ini kan saat ini sangat membutuhkan bantuan, karena aktivitas mereka terganggu, mereka belum bisa masak, beras dan peralatan masak basah,” terang lelaki yang asli Betawi ini.

Relawan Nasi Bungkus PKS ini bergerak ke daerah – daerah banjir yang mana belum terdapat dapur umumnya di lingkungan tersebut. Di antara wilayah yang dikunjungi para Relawan Nasi Bungkus PKS ini adalah daerah Tegal Parang RW 03 (Belakang Takaful), RT 06/RW 03 Tegal Parang, Kelurahan Kuningan Barat, Mushola Al Amin, Rw 05 Daarul Muslimin Kalibata Pulo, RT 06/RW 09 kelurahan Ragunan, serta RT 05/ RW 07 Pejaten Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *