Banjir Jakarta, Relawan PKS Evakuasi Warga yang Sakit Dengan Tandu  

Spread the love

Satuan Relawan Kepanduan PKS Jakarta Selatan berhasil mengevakuasi salah seorang warga yang sakit di RW 5 Srengseng Sawah Jagakarsa, Sabtu (20/2). Proses evakuasi berlangsung cepat setelah melalui medan banjir yang mulai meninggi.Evakuasi warga dilakukan dengan menggunakan tandu serta menembus genangan air banjir di wilayah Srengseng Sawah Jagakarsa.

Curah hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan sekitarnya menjadi faktor penyebab banjir terjadi di beberapa tempat secara bersamaan. “Kami bantu evakuasi warga yang rumahnya terkena banjir ke lokasi – lokasi tempat yang aman. Ada juga yang minta diantar ke tempat keluarganya,” kata Bang Oman, Ketua Kepanduan PKS Jakarta Selatan.

Menurut Bang Oman, banjir mulai datang ke pemukiman warga sejak tanggal 20 Februari 2021, tepatnya dinihari. Banyak warga yang kehilangan barang-barangnya dan makanan yang terbawa arus banjir. “Banyak yang pakaiannya basah. Kami bantu kebutuhan logistik serta pakaian layak kepada korban banjir,” kata Bang Oman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *