Bang Yani Serap Aspirasi Puskesmas Pela Mampang

Spread the love

bang yani puskesmasKesehatan merupakan kebutuhan mendasar bagi manusia. Manusia dapat beraktifitas jika memiliki kesehatan yang prima.Melayani Kesehatan masyarakat menjadi tugas dan kewajiban pemerintah. Pemerintah provinsi DKI Jakarta berkewajiban memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dan menyiapkan puskesmas di tiap Kelurahan di Wilayah DKI Jakarta.

Sebagai wakil rakyat yang peduli terhadap kesehatan masyarakat masyarakat , anggota DPRD DKI H.Achmad yani melakukan kunjungan ke puskesmas di kelurahan Pela Mampang jakarta selatan, pada selasa pagi 9 agustus 2016.

Dalam kunjungan tersebut Bang Yani berdialog dengan para tim medis, dokter dan perawat serta para karyawan yang bertugas di puskesmas tersebut. Tak lupa Bang Yani menyapa dan bertanya dengan para pasien dan pengunjung yang hadir untuk berobat.¬†Saat berdialog dan ditanyakan tentang pelayanan yang dilakukan oleh puskesmas, hampir sebahagian besar dari para pasien dan pengunjung mengatakan bahwa, “Pelayanan kesehatan di puskesmas Pela Mampang cukup baik.”

Pelayanan kesehatan dilakukan dari pagi sekitar pukul 08 sampai dengan pukul 16.00. Sayangnya khusus untuk pelayanan dokter gigi masih kekurangan peralatan maupun obat sehingga sebelum pukul 16.00 obat yang diperlukan sudah habis. Kata dokter ini tak lepas dari anggaran yang tersedia. Bang yani berharap kedepan anggaran untuk kebutuhan puskesmas perlu ditambahkan sehingga pelayanannya semakin baik dan kesehatan masyarakat menjadi lebih terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *