Bahas Evaluasi dan Persiapan Pilkada, PKS Gelar Rakornas Hari Ini

Spread the love

DSC_5577

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), Selasa (12/1/2016) hingga Rabu (13/1/2016) di Depok, Jawa Barat.  Salah satu agenda rakornas yang akan dilaksanakan selama dua hari itu membahas tentang persiapan pilkada serentak yang akan dilangsungkan tahun 2017.

Presiden PKS Sohibul Iman menuturkan, dalam Rakornas tersebut, DPP PKS akan mengoordinasikan seluruh struktur partai dari pusat ke daerah menyusul telah disusunnya program kerja partai ketika pelaksanaan Musyawarah Nasional dan Musyawarah Kerja Nasional PKS tahun lalu.

“Tentu akan masuk pembahasan pilkada yang prosesnya akan dimulai dari sekarang. Evaluasi pilkada 2015 juga akan disampaikan oleh Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3),” kata Sohibul dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, Senin (11/1/2016).

Menurut Wasekjen PKS Mardani Ali Sera, pada pelaksanaan pilkada serentak tahun 2015 lalu, PKS cukup berhasil memenangi pergelaran kontestasi daerah tersebut. Dari 269 daerah yang menyelenggarakan pilkada serentak, PKS ikut di 177 daerah di antaranya. “Alhamdulillah, hasilnya hampir 51 persen dukungan PKS menang,” kata dia.

Sumber : Kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *