Bagikan Ta’jil Berbuka Puasa, PKS Cilandak Tetap Peduli Di Masa Pandemi

Spread the love

Rabu(21/04/21), PKS Cilandak bagikan ta’jil atau makanan berbuka bagi para pengguna jalan di sekitar Jalan RS fatmawati, Pondoklabu Jakarta Selatan. Aksi ini juga dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pada masa pandemi saat ini.

“Aksi bagi bagi ta’jil ini adalah dalam rangka kami berbagi pada masyarakat di bulan suci ramadhan sekaligus memperingati hari kartini yang jatuh pada hari ini, ditambah lagi situasi pandemi dimana kita harus meningkatkan kepedulian dan membantu sesama,” Tutur Tri Parwanto, Ketua PKS DPRa  Pondoklabu.

Sebanyak 200-an paket makanan yang dibagikan merupakan hasil sumbangan dari dari kantong kader dan simpatisan PKS Cilandak.

“Saya sangat bangga, aksi ini murni diinisiasi dan dibiayai oleh para kader dan simpatisan PKS Cilandak, ini merupakan bukti bahwa PKS terus hadir dan ada, PKS terus membersamai masyarakat,” pungkas Bang Ilham Ketua PKS Cilandak.

Bang Ilham menyampaikan bahwa kegiatan berbagi ta’jil berbuka puasa ini, telah dilakukan secara rutin oleh PKS Cilandak selama bulan puasa Ramadan dan setiap tahun dilaksanakan dan melibatkan kader dan simpatisan.

Meskipun tidak masif seperti tahun-tahun sebelumnya, dikarenaka tahun ini masih dalam suasana terjadinya pandemi Covid-19 dan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mikro tetapi kegiatan berbagi berkah Ramadan kepada warga masyarakat pengendara motor dan mobil sekitar Cilandak tetap dilakukan seperti tahun sebelumnya.

“Kegiatan rutin yang memang kami gelar saat Ramadan. Sekalian ini adalah ajang silaturahmi bagi kami dengan warga masyarakat di wilayah Cilandak. Dan bulan Ramadan juga bulan yang tepat untuk berbagi, dan tentunya kami juga tetap lakukan protokol kesehatan, pencegahan Covid-19,” kata Bang Ilham.

Pembagian ta’jil berbuka puasa tersebut berjalan dengan tetap melakukan perotokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan memakai masker, social distancing kepada masyarakat saat membagikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *