Antisipasi Politik Uang, Ketua PKS Jaksel Serukan Relawan Anies Sandi  Galakan Ronda

Spread the love

ketua dpd pks jaksel al mansurTingginya kerawanan politik uang jelang pemilihan gubernur DKi 2017 membuat Ketua DPD PKS Jaksel, Al Mansur Hidayatullah menyerukan kepada kader PKS dan seluruh relawan anies sandi wilayah Jaksel untuk melaksanakan ronda. Menurut Al Mansur, langkah tersebut dilakukan juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Tidak hanya TNI dan Polri, tetapi kader, relawan, masyarakat bersama KPU dan Panwaslu untuk bergandengan tangan guna mengamankan agar pilkada DKI dapat berjalan ‘luber dan jurdil’,” katanya, Ahad (12/2).

Al mansur mengimbau, ronda dilakukan tidak hanya untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya praktik politik uang, tetapi juga memberikan ketenangan batin kepada masyarakat.”Ronda tidak hanya dilakukan malam hari, tetapi siang hari juga, 24 jam sampai menjelang hari pencoblosan, ” ujar ketua DPD PKS Jaksel, Al Mansur Hidayatullah.

“Malam hari, setiap RT bisa disiapkan minimal dua orang untuk ronda bersama dengan Panwas (Panitia Pengawas) dan petugas, sementara siang juga demikian minimal per RT 2 orang kader berkeliling wilayahnya,” katanya.

Ketua DPD PKS Jaksel mengharapkan situasi menjelang hingga pascapilkada DKI tetap kondusif, damai, aman, dan menggembirakan semua pihak. Beliau meminta semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi wilayah Jakarta selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *