Animo Daftar Kepanduan Meningkat, PKS Pancoran Terus Kreatifkan Program

Spread the love

photo6091323022817470476Ketua Kepanduan PKS Pancoran, Bang Ishak menyebut bahwa tantangan Indonesia kedepan semakin berat, ketahanan generasi muda saat ini mulai bisa dibobol oleh arus budaya asing yang tidak sesuai dengan kepribadian luhur Bangsa. “Untuk menjawab tantangan itu, sebagai bagian dari pewaris tumpah darah Indonesia, Kepanduan harus bisa mendekati dan membentuk pemuda-pemuda tangguh yang memiliki ketahanan, loyalitas dan kepekaan tinggi persoalan Bangsa dan Negara.”

Beberapa pekan ini, animo anak – anak kader dan juga generasi muda Pancoran mulai tertarik dengan program – program maupun kegiatan kepanduan. “Hari ini kami kumpulkan para pengurus dan juga anggita kepanduan Pancoran, dalam rangka menyiapkan program yang cocok dengan remaja – remaja baru yang mendaftar di Kepanduan. Programnya tidak boleh itu – itu saja, sesuaikan dengan kreatifnya anak muda jaman sekarang,” ujar Bang Ishak dihadapan pengurs dan kader Kepanduan Pancoran, Ahad (30/7).

Program kepanduan Pancoran saat ini baru berkisar antara naik gunung, camping, dan bela diri. Ke depan program ini harus bisa didesain ulang menyesuaikan dengan kondisi jaman anak – anak muda sekarang. Basic kegiatan kepanduannya tidak boleh hilang tetapi program kreatifnya di tambah dan disesuaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *