Aleg Ini Tidak Canggung Mematuhi Komando Ketua DPRa PKS Mampang

Spread the love

ibu lia mmapang bang yani

H. Achmad yani,anggota DPRD FPKS memberikan motivasi dalam acara ‘Halaqah Pemenangan’ DPRa PKS Mampang Prapatan pada ahad pagi, 1 januari 2017. Acara yang mengambil tempat di kawasan Mampang Prapatan Jakarta Selatan ini, dihadiri oleh para pengurus DPRa PKS Mampang serta kader se-kelurahan Mampang Prapatan.

Selesai mendengarkan motivasi dari Bang Yani, semua peserta ‘Halaqah Pemenangan’ kemudian dibagi beberapa kelompok oleh ketua DPRa untuk menjalankan tugas Door to Door ke tengah masyarakat untuk memperkenalkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor 3 ykani Anis – Sandi.

Tidak ketinggalan, Ustadz Achmad Yani juga terjun langsung di bawah komando ketua DPRa, ikut aksi silaturahim pintu ke pintu dari satu rumah kerumah warga. Anggota DPRD ini nurut sama instruksi ketua DPRa PKS dimana ia tinggal, di wilayahnya is lepas jabatan anggota DPRD nya dan ikut membaur sebagai kader biasa di bawah kendali ketua DPRa. Kejadian yang unik, namun begitulah di PKS, kader yang tinggal di sebuah wilayah kelurahan maka kendalinya ada di ketua DPRa. Ini salah satu bukti, indahnya kebersamaan.

Banyak hikmah dan pelajaran yang sangat berharga yang didapat, dalam kegiatan silaturahim rumah warga tersebut. Diantaranya yang dirasakan Bang Yani adalah tatkala ia bersama timnya yang terdiri dari 3 orang, bertemu dengan warga. Karakter warga sangat beragam antara satu dengan yang lain. Ada warga yang ramah dan ada pula yang menolak saat ditemui.

Satu hal menarik adalah ketika bertemu dengan salah seorang warga yang bernama Ibu Lia kelahiran Betawi asli. Beliau ini pemain qosidah dan juga ahli dalam masalah pantun. Beberapa buah pantun secara spontanitas disuguhkan kepada Bang Yani untuk mendukung pasangan Anis – Sandi. Selain pandai bermain pantun, Ibu Lia juga pintar dalam mengajak warga mendukung dan memenangkan pasangan Anis – Sandi. Banyak warga yang tertarik ke pasangan Anies – Sandi karena usahanya. Kelebihan dan potensi yang dimiliki ibu Lia memang banyak, meskipun dalam sisi materi tergolong kurang. Dan yang membuat Bang Yani surprise adalah Ibu Lia mampu memberikan informasi detail pemetaan masyarakat pada tim blusukan PKS Mampang, mana yang mendukung mana yang belum.

Sungguh momen berharga, wakil rakyat seperti Bang Yani bertemu dengan konstituennya yang super bekerja. Bang Yani mendengarkan cerita Ibu Lia dengan penuh antusias. Sungguh ini merupakan potensi yang luar biasa yang dimiliki soerang Ibu. Bahkan orang kecil seperti ibu Lia, sudah banyak berperan untuk umat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *