Aleg Achmad Yani Tebar Daging Kurban Dari Al Hikmah

Spread the love

achmad yani kurban al hikmah 2Hari Raya idul Adha yang juga merupakan hari raya kurban adalah hari yang sangat menyenangkan bagi umat Islam. Pada hari itu banyak diantara umat Islam yang mewujudkan kebahagiaannya dengan menyembelih hewan kurban sebagai tanda rasa syukurnya kepada Allah yang telah memberikan begitu banyak nikmat. Diantara bentuk pengorbanan yang dapat disaksikan ditengah masyarakat adalah penyembelihan hewan kurban sapi, kerbau dan kambing. Biasanya penyembelihan dilakukan warga di halaman masjid, musholah, kantor, sekolah dan tanah lapang atau tempat lainnya.

Seperti biasanya pada hari idul kurban kemarin (12/9), Ustadz H. Achmad Yani, anggota komisi A DPRD Fraksi PKS melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Al Hikmah Jalan Bangka 2 Pela Mampang Jakarta Selatan. Banyaknya hewan kurban yang disembelih dimasjid ini berjumlah 9 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Pelaksaan kurban juga dilakukan di DPC PKS Mampang Prapatan, DPRa PKS Pela Mampang dan di DPRa PKS Mampang Prapatan. Hewan kurban yang telah disembelih oleh panitia dibagikan kepada warga. Diharapkan melalui penyembelihan hewan kurban warga masyarakat dapat merasakan kebahagiaan hari raya dengan bisa menikmati daging kurban. Selain itu bagi si pekurban diajarkan untuk memberikan rasa peduli terhadap warga serta semakin terjalinnya hubungan silaturahim dan ukhuwah diantara warga. Ajaran tentang berkurban ini sangat penting dan harus terus dilanjutkan serta dilestarikan ditengah kehidupan arus masyarakat metropolis seperti sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *