Adakan Sanlat Ramadhan, PKS Kebayoran Lama Siapkan Generasi Rajin Sholat

Spread the love

kebayoran lamaTidak kurang 100-an remaja muslim dan muslimah baik dari kalangan pelajar SMP, SMA di kecamatan Kebayoran Lama mengikuti Pesantren Kilat Ramadhan bersama PKS Kebayoran Lama.

Tujuan diadakannya acara ini adalah agar para remaja memiliki semangat yang terus membara dalam beribadah kepada Allah SWT. “Agar para adik – adik remaja ini, semangat, istiqomah dan rajin dalam beribadah seperti sholat. Selain juga untuk menciptakan suasana kehidupan remaja yang islami,” ujar Bang Tarsono, Ketua DPC PKS Kebayoran Lama.

Acara ini juga diisi dengan nasehat dari para ulama dan Ustadz. “Tantngan remaja saat ini semakin kompleks, mereka harus berhadapan dengan era informasi yang begitu masif mennyentuh sendi – sendi personal mereka. Oleh karenanya remaja Indonesia harus terbiasa untuk dekat dengan masjid dan membaca Al Qur’an. Remaja harus bisa membiasakan shalat berjamaah lima waktu. Remaja harus punya karakter diri yang kuat agar menjadi remaja yang shalih-shalihah, dan kreatif,” ujar salah satu ustadz pengisi acara sanlat.

Era teknologi informasi telah mengubah banyak hal pada diri para remaja, dan ini tidak bisa dihindari karena teknologi memang keniscayaan. Yang masih mungkin remaja bisa lakukan adalah meminimalisir dampak negatifnya. Salah satunya dengan kegiatan pesantren kilat Ramadhan, dalam rangka untuk menguatkan sensor pribadi para remaja dengan iman dan karakter yang kuat. Kalau iman dan karakter kuat, insyaAllah tantangan seberat apapun akan bisa dihadapi dan dilewati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *