Achmad Yani : Pembangunan Tetap Bisa Terlaksana Tanpa Selalu Menggusur Paksa

Spread the love

Bang Yani serap aspirasiAleg DPRD DKI Jakarta dari fraksi PKS, H. Achmad Yani menyapa konstituennya yang tinggal di wilayah Jakarta Selatan, Sabtu (21/1). Selain menyerap aspirasi agendanya saat itu juga menyampaikan beberapa agenda atau advokasi yang telah dilakukan oleh DPRD.

“Beberapa aksi penggusuran pemprov, alkhamdulillah bisa kita mediasi, ada yang ditunda ada juga yang akhirnya tidak jadi,” ujar Bang Yani sapaan akrabnya. “Peremajaan dan pembangunan kota Jakarta, bisa dilakukan melalui dialog serta sosialisasi terlebih dahulu dengan warga,” tambah Bang Yani.

“Dialog seperti apa solusi yang diinginkan oleh warga yang rumahnya tidak mau digusur. Sehingga, ke depan tidak ada lagi pemerintah yang asal main gusur dalam melakukan penataan kota. Pembangunan tetap bisa berjalan tanpa selalu menggunakan aksi menggusur secara paksa,” tambah Bang Yani.

Beberapa contoh di luar negeri maupun di dalam negeri, dimana penataan bantaran kali itu bisa dilakukan dalam situasi kesinambungan. Untuk kebijakan penggusuran, semua orang bisa melakukannya. Dampaknya, warga harus diasingkan dan harus menyewa rusun.

“Itulah yang selama ini dialami warga, sudah kehilangan rumah dan segalanya masih saja diminta untuk membayar sewa. Seharusnya pemimpin itu punya hati, untuk memarkir perasaan para warganya. Silahkan para warga yang merasa terdzolimi karena kebijakan penggusuran paksa bisa datang mengadu kepada kami, setiap hari selasa adalah hari aspirasi yang bisa dimanfaatkan untuk kunjungan warga ke dewan.” Ungkap Bang Yani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *