Achmad Yani : Kami di DPRD Butuh Banyak Kritik dan Saran

Spread the love

bang ahmad yani

Reses merupakan waktu bagi setiap anggota DPRD untuk menemui konstituennya setelah sekian lama berkutat dengan kerja legislasi maupun penganggaran. Melalui reses ini, setiap anggota DPRD akan mendengarkan langsung aspirasi, kritik, saran serta masukan dari masyarakat. Selain itu, para wakil rakyat juga harus menyampaikan hasil kerja yang telah, sedang dan akan dilakukan. Ia jugaharus ikut menyampaikan kebijakan-kebijakan eksekutif yang ada, baik yang merupakan inisiatif pemerintah maupun datang dari DPRD.

Seperti halnya yang dilakukan oleh H. Achmad Yani, salah satu anggota DPRD DKI Jakarta dari dapil Jakarta Selatan. Beliau menggelar jumpa konstituen pada Kamis (7/4) di aula Hostel Pradana Pasar Minggu. Reses yang dihelat oleh anggota DPRD dari FPKS DKI Jakarta ini diikuti oleh tiga ratusan konstituennya dari wilayah Jakarta Selatan.

Anggota dewan dari PKS Jakarta Selatan yang berjumlah 3 orang tidak cukup untuk mengawasi pembangunan di Kota Jakarta umumnya dan Jakarta Selatan khususnya. Oleh karena itu, dirinya mengharapkan masyarakat atau kader PKS untuk proaktif membantu fungsi pengawasan ini. “Anggota Dewan dari PKS Jaksel hanya 3, sehingga butuh bantuan pengawasan dari masyarakat dan juga kader di wilayah Jaksel,” ujarnya kepada konstituen.

Dalam era keterbukaan seperti sekarang, menurut Bang Achmad Yani, masyarakat dan kader perlu tahu mengenai anggaran dan peruntukannya. Pihaknya pun juga berusaha melakukan sosialisasi ke semua lapisan masyarakat ataupun media. Bang Achmad Yani mengatakan, “DPRD menerima masukan dari masyarakat. Kader PKS bisa menyampaikan keluhan dan sarannya langsung via telepon, SMS maupun surat kepadanya atau bisa juga lewat DPC atau DPD PKS.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *