Achmad Yani Bantu Mediasi Permasalahan Tembok Perumahan Bukit Mas Bintaro

Spread the love

tembok-bintaro1

Jabatan yang diemban setiap pemimpin merupakan amanah yang harus dijaga. Sebagai wakil rakyat DPRD DKI Jakarta,   H. Achmad Yani yang juga anggota komisi A, berupaya maksimal menjalankan tugas – tugasnya. Bang Yani akhir – akhir ini, disibukkan dengan rapat – rapat koordinasi bersama Pemprov DKI dan juga warga masyarakat.  Beliau sering melakukan pembelaan terhadap warga yang digusur di wilayah DKI Jakarta, seperti kasus warga Pinangsia, Kampung Pulo, Bukit Duri, Kebon Baru, Rawajati, Lauser Kebayoran Baru dan lain – lain.

Selasa siang (10/5) bertempat di kantor Pemkot Jakarta Selatan, Bang Yani hadir dalam rapat koordinasi bersama Pemkot Jaksel bersama perwakilan warga Bintaro RW05 dan RW15. Rapat koordinasi ini dilakukan guna memediasi dan mencari solusi penyelesaian masalah pembongkaran tembok asli perumahan Bukit Mas Bintaro kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan. Di awal rapat dalam sambutannya Bang Yani mengatakan, “Kepada semua pihak termasuk perwakilan warga RW05 yang berselisih pendapat dengan  warga RW15 yang tinggal di Perumahan Bukit Mas Bintaro untuk bisa selalu guyub dan menjaga kekeluargaan karena mereka selama ini tinggal berdampingan, dan masih berdomisili satu kelurahan.”  Bang Yani juga terus mengingatkan bahwa, “Keputusan yang akan diambil haruslah bisa menguntungkan semua pihak dan jangan sampai ada yang merasa dirugikan, kebijakan yang ditempuh juga harus memperhatikan kemaslahatan dan manfaat orang banyak. Peraturan juga harus dihormati dan jangan dilanggar.”

Di akhir mediasi, Bapak Wakil Walikota Jakarta Selatan menyimpulkan bahwa, “Pemkot akan melaksanakan perda yang ada, yaitu melakukan pembongkaran tembok Perumahan Bukit Mas Bintaro. Bagi warga yang merasa keberatan, dapat mengajukan keberatannya kepada Gubernur selambat-lambatnya tiga bulan. Ajuan keberatan tersebut akan dibahas oleh Gubernur dan hasil dari keputusan Gubernur tersebutlah yang nantinya yang akan dilaksanakan. Harapan kita bersama, semoga masalah ini bisa terselesaikan dengan baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *