9 Juta Rupiah Sumbangan PKS Mampang untuk Korban Kebakaran Simprug

Spread the love

bantuan mampang untuk simprug

Tak hanya pemda, PMI dan aparat yang ikut membantu korban kebakaran Simprug Grogol Selatan. Partai Politik juga ikut memberikan perhatian terhadap ratusan warga yang menjadi korban bencana kebakaran di Simprug Grogol Selatan kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Senin (4/7) PKS Mampang Prapatan menyerahkan bantuan donasi uang dari para kader dan simpatisan PKS Mampang untuk korban kebakaran Simprug sebesar 9 juta rupiah. Bantuan diserahkan ketua PKS Mampang, bang Priambudi kepada petugas posko kebakaran di Masjid Al Insan Patal Senayan. Penyerahan bantuan itu disaksikan juga oleh Aleg DPR RI dapil Jakarta Selatan, Dr. Hidayat Nur Wahid yang kebetulan juga sedang memberikan bantuan untuk korban kebakaran.

“Semoga kebakaran di Jakarta dapat ditekan kuantitasnya, dengan penyuluhan – penyuluhan, monitoring, serta penyediaan alat mitigasi yang tidak jauh dari lokasi – lokasi yang potensi kebakarannya tinggi. Sehingga kebakaran di Jakarta tidak terlihat musiman, kadang terjadi banyak dan beruntun, kadang juga sepi dan aman – aman saja,”  ujar Bang Primabudi, saat ngobrol bersama dengan petugas jaga posko kebakaran.

Bang Priambudi juga menambahkan, “Dana yang diberikan oleh kader dan simpatisan PKS Mampang ini memang terbatas dan sedikit, tetapi paling tidak ini bentuk rasa prihatin kami, ini bantuan dari kader dan simpatisan PKS Mampang yang bisa kami kumpulkan dalam waktu dekat ini.” Selain uang, PKS Mampang juga mengirimkan makanan, pakaian layak pakai serta karpet.

Ia berharap ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak, sehingga bisa menjadi lebih baik kedepannya. “Kita lebih waspada dalam upaya mengurangi resiko. Kita lebih waspada menggunakan sumber api seperti kompor dan listrik,” ujarnya.

Setelah menyerahkan bantuan tersebut, ketua PKS Mampang Prapatan ini meninjau lokasi kebakaran yang berada tak jauh dari Posko Kebakaran Simprug.”Mudah-mudahan dari pengalaman ini kita bisa menjadikan pelajaran dan lebih berhati-hati kedepan. Mudah-mudahan dengan musibah yang dialami, kita turut berdoa, kita turut berduka, mudah-mudahan warga bisa tabah dan Insya Allah kita bisa mendapatkan gantinya kembali rejekinya yang hilang,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *