Weekend, PKS Kebagusan Ajak Anak – Anak Warga Berenang

Spread the love

Aih-j2cyZO0zrgUxKWjD-Ibc9Vp2jcLGl4Md3PIABKoC (1)

Sabtu (9/1) di Water Fun Depok, Pengurus PKS Kebagusan bersama anak – anak warga Kebagusan  melakukan wisata bareng . Wisata kali ini berbeda dari yang biasanya, dipilih yang murah meriah namun tetap menyenangkan yakni berenang bersama.

Selain menyenangkan buat para anak – anak  warga, kegiatan ini juga bertujuan mempererat ukhuwah antara para orang tua dengan para kader PKS. Alhamdulillah acara ini berjalan sangat menyenangkan dan penuh kebersamaan.

Koordinator acara ini, Ustadz Umar Nadi mengatakan, “Mendidik anak itu harus dengan kedekatan dan perhatian yang fokus.” Rasulullah SAW pernah menyebutkan bahwa mengajarkan renang bukan termasuk perbuatan yang sia-sia. Rasulullah SAW  pernah mengatakan “Hak anak atas ayahnya adalah diajarkan membaca, berenang dan memanah.” Tentunya tujuan atau tata cara yang dipakai tidak bertentangan atau berseberangan dengan ketentuan syariah. Pesan ini sudah Rasulullah sampaikan sekitar belasan abad yang lalu untuk umatnya, dan sampai sekarang pesan ini masih sangat relevan.

The American Association of Pediatrics merekomendasikan anak-anak les berenang setelah ulang tahunnya yang ke-4. Olah raga berenang juga bisa melatih tingkat konsentrasi seorang anak, gerak reflek, kecerdasan serta perilaku sosial saat mereka melalui masa taman kanak-kanak. Tim peneliti dari Griffith Institute for Educational Research, Australia menyatakan belajar berenang pada usia dini membuat anak meraih perkembangan lebih cepat pada area kognitif, fisik, dan bahasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *