Home » Kegiatan PKS » Warga Bintaro Pawai Obor Keliling Sambut Tahun Baru Islam 1439 H
Warga Bintaro Pawai Obor Keliling Sambut Tahun Baru Islam 1439 H

Warga Bintaro Pawai Obor Keliling Sambut Tahun Baru Islam 1439 H

photo6203733406559348736Ratusan warga dari wilayah Bintaro Pesanggrahan, Jakarta Selatan menggelar pawai obor untuk menyambut datangnya tahun Baru Islam 1439 H, Rabu (21/9). Pawai obor yang dimotori oleh Remaja dan Pemuda Masjid Raya Jami Annashiruddin Bintaro.

Pawai obor tersebut diisi juga beberapa pesan keagamaan yang disampaikan oleh bebrapa peserta sambil mengumandangkan dzikir memuji Allah dan juga Shalawat Nabi. Orang tua, remaja, anak-anak ikut serta dalam pawai obor. Tahun Baru Hijriyah harus disambut gembira dan juga semangat

“Kita mengingatkan saja kepada seluruh umat Islam bahwa Tahun Baru Islam 1439 H perlu disambut dengan semangat seperti semangatnya api obor yang dijadikan simbol dalam pawai malam ini,”  terang salah seorang panitia.

Dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1439 H, pawai obor dengan tujuan sebagai sarana syiar dan melestarikan tradisi budaya Indonesia. Kegiatan pawai obor dilakukan setelah sholat Isya, kegiatan pawai obor selesai pukul 22. 00 WIB. Pawai obor itu ditutup dengan doa, semua obor yang dibawa peserta kemudian dimatikan dan dikumpulkan agar tidak mengotori lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*