Ustadz Khoiruddin : Kunci Kemenangan Adalah Pada Ruhiyah, Bukan Logistik

Spread the love

Logistik hanyalah faktor tambahan dalam memenangkan peperangan. Faktor utama kemenangan adalah semangat pantang menyerah atau pada jiwa atau ruh yang terus membara. Hal itu diungkapkan oleh Ustadz Khoirudin, Wakil Ketua DPW PKS DKI Jakarta di depan dua ratusan kader PKS Pancoran dalam acara pertemuan kader PKS se kecamatan Pancoran, di aula insan mandiri, Sabtu (10/3) sore.

Mantan Ketua DPD PKS Jaksel ini, mencontohkan kemenangan pasukan Badar Rasulullah, pasukan khadaq dan lain – lain, selain itu ada juga perang kemerdekaan dimana para pejuang dengan senjata bambu runcing berhasil mengusir penjajah Belanda. Belada dan Inggris dengan senjata canggihnya berhasil dipukul mundur oleh para pejuang Indonesia yang kekuatan logistik dan kecanggihan senjatanya jauh di bawah tentara Inggris maupun Belanda. “Itulah semangat, itulah ruhiyah. Jadi ruhiyahlah yang memenangkan perang,” ujarnya.

Sehingga percuma saja, logistik disuplai besar-besaran, namun kalau ruhiyahnya sudah kalah duluan. Kalau logistik seabreg tetapi ruhiyahnya mati atau tidak membara, maka tidak ada gunanya. “Ruhiyah itu nyambungnya dengan Allah SWT, sehingga kalau kita ruhiyahnya bagus artinya kita dekat sama Allah SWT. Kalau sudah dekat, apa yang kita inginkan pasti Allah kasih. Semua kemenangan itu hakekatnya datangnya dari Allah,” ujar Ustadz Khoirudin.

Banyak kegagalan dan kekalahan itu diakibatkan karena kita jauh atau menjauh dari Allah SWT dan terlalu menuhankan materi atau angka – angka. “Kemenangan itu datang dari Allah, perbaiki hubungan dengan Allah, ayo lebih dekat lagi dengan Allah, perbanyak ibadah untuk menumbuhkan semangat ruhiyah. Mulai saat ini tidak ada lagi yang meninggalkan sholat tahajud, mulai saat ini ikrarkan tidak ada lagi yang meninggalkan shaum sunnah, mulai saat ini jangan lupakan baca tilawah Al Qur’an. Ketika kita sudah dekat, kita tidak mudah termakan isu, tidak akan mudah termakan pencitraan, dan tentu tidak akan mudah termakan fitnah,” ujar Ustadz Khoirudin penuh semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *