Ulama Kharismatik Jaksel, KH Sidqie Yahya Melabuhkan Dukungannya ke PKS

Spread the love

Ahad pagi (31/3), PKS Pancoran Jaksel kedatangan Ulama kharismatik Jaksel, KH Sidqie Yahya. Beliau hadir dalam rangka mengisi kajian LT212 di PKS Pancoran. Dalam acara tersebut, KH Sidqie Yahya juga menyatakan dukungannya kepada PKS, “Partai yang benar – benar serius memikirkan keberlangsungan urusan umat Islam, tinggal satu yaitu PKS.”

Dalam sebuah pertemuan yang lain, KH. Sidqie Yahya juga pernah mengatakan bahwa, “PKS ini adalah aset milik Umat juga, mari kita jaga kedekatan kita ini dan mari kita bantu agar PKS dengan para Ulama seperti kedua tangan yang selalu dekat dan bisa saling bergandengan.

Senada dengan itu, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) Yusuf Martak, juga mengatakan hal senada mendukung PKS di Pemilu 2019, pihaknya akan menerjunkan saksi-saksi dalam pemilu mendatang, sebagai bentuk dukungan terhadap Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal itu diungkapkan Yusuf Martak, usai memberi sambutan dalam Konsolidasi Nasional Pemenangan Pemilu 2019 yang diselenggarakan PKS.

Kemudian Habib Rizieq Sihab juga demikian, mendukung PKS dan caleg – calegnya untuk duduk di anggota legislatif. Tidak ketinggalan Ustadz Abdul Somad juga menyarankan warga untuk memilih PKS yang jelas – jelas memperjuangkan aturan – aturan perundangan yang bermanfaat bagi umat. Terakhir ada Ustadz muda Hanan Ataki yang juga mendukung PKS.

Islam dan politik mempunyai titik singgung erat, bila keduanya dipahami sebagai sarana menata kebutuhan hidup rnanusia secara menyeluruh. Politik bukan hanya dipahami sekadar sebagai sarana menduduki posisi dan otoritas formal dalam struktur kekuasaan. Politik yang hanya dipahami sebagai perjuangan mencapai kekuasaan atau pemerintahan, hanya akan mengaburkan maknanya secara luas dan menutup kontribusi Islam terhadap politik secara umum. Sering dilupakan bahwa Islam dapat menjadi sumber inspirasi kultural dan politik. Pemahaman terhadap term politik secara luas, akan memperjelas korelasinya dengan Islam.

Ketua PKS Jaksel, Al Mansur Hidayatullah sangat menyambut baik dukungan yang diberikan para alim ulama, ustadz, dan tokoh masyarakat se Jakarta Selatan kepada PKS. “Dukungan para ulama dari Jakarta Selatan hari ini menjadi energi positif untuk PKS dan juga capres Pak Prabowo – Sandi  untuk mewujudkan cita-cita bersama menuju Indonesia maju adil dan makmur,” ungkap Al Mansur.

 

Al Mansur juga memohon dukungan dari semua warga Jakarta Selatan, “Mohon restu dan dukungannya kepada PKS untuk bisa memenangkan Pemilu 2019 dan mendaptkan pemimpin Indonesia yang kuat adil dan amanah sehingga Indonesia menjadi negara baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur,” tegas Al Mansur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *