Tujuh Belasan Unik, PKS Petogogan Gelar Lomba Meracik Jamu Kunyit Asam

Spread the love

jamu kunyit asam

Kemeriahan terjadi di kelurahan Petogogan, tepatnya di taman Kampung Deret kelurahan Petogogan Jakarta Selatan saat merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Puluhan warga berkumpul di halaman Kampung Deret pada Rabu (17/8/2016) pada sore hari jam 15.00 – 17.30 .

Mereka bukan mau berunjuk rasa, melainkan memeriahkan perayaan Hari Ulah Tahun Republik Indonesia ke-71 dengan kegiatan lomba meracik jamu gendong.

Sedikitnya 8 group, ibu-ibu warga Petogogan dengan antusias mengikuti perlombaan meracik jamu kunyit asam. Bahan – bahan yang dipakai merupakan hasil tanam dari ibu – ibu binaan kader – kader PKS.

Uniknya, dalam lomba tersebut terekam banyak warga yang ikut lomba meracik jamu dengan aksi – kasi lucu, sehingga banyak membuat tertawa hadirin.

Peserta lomba selain beradu cepat dengan waktu yang tersedia juga beradu dalam hal rasa dan tampilan kebersihan kemasan. Tim juri adalah kader – kader PKS dari Pos Eka (Ekonomi Kader) DPRa PKS Petogogan. Suasana lomba ini tambah meriah dengan sorakan-sorakan dukungan dari masing – masing suporter group.

Ketua DPRa PKS Petogogan, Bang Epri sebagai panitia mengatakan bahwa, “Lomba meracik jamu ini merupakan bentuk kepedulian kepada produk buatan dalam negeri.” Sementara tanggapan warga, khususnya ibu – ibu mengatakan, “Seru … Unik, jarang ada lomba seperti ini. Bagus nih, biar kita kembali untuk membudayakan minuman lokal yaitu jamu kunyit asam.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *