Home » Kegiatan PKS » Tingkatkan Ukhuwah Ruhiyah, Ratusan Kader PKS Jaksel Penuhi Majelis Dzikir

Tingkatkan Ukhuwah Ruhiyah, Ratusan Kader PKS Jaksel Penuhi Majelis Dzikir

Mabit Ruhiyah JakselKegiatan taklim dengan tema perkuat ukhuwah dan ruhiyah ini diinisiasi oleh Kaderisasi PKS Jaksel. Ketua Kaderisasi PKS Jaksel, Ustadz Adam Afdoli mengatakan, “Menjadi pribadi yang Islami merupakan suatu hal yang harus terus diperhatikan. Kepribadian yang islami tidak tumbuh seketika. Bagaikan bibit tanaman, ia perlu dipelihara dan ditumbuhkan secara bertahap. Ia perlu dijaga dari hama yang bisa mematikan pertumbuhan nya. Ia perlu disirami agar tetap segar dan berkembang dengan normal. Untuk menunjang itu semua, kader perlu dijaga ruhiyahnya.”

Sungguh sangat beruntung orang yang menyucikan ruhiyahnya dan merugilah orang yang mengotorinya. Di sinilah pentingnya para kader senantiasa menjaga ruhiyah agar menjadi pendorong beramal saleh dan memperkokoh jiwa dalam menyikapi berbagai masalah kehidupan. Dengan demikian akidah akan terbangun dengan baik dan akan terwujud ukhuwah yang baik pula.

Sebanyak 700-an kader dari sepuluh kecamatan yang ada di Jakarta Selatan hadir mengikuti rangkaian acara sejak maghrib hingga sholat subuh berjamaah. Acara yang diisi dengan membaca Al Qur’an, sholat qiyamullail (tahajud) serta nasehat dari Ustadz Arwani Amin tentang indahnya ukhuwah dan keikhlasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>