Tindak Lanjuti Edaran, PKS Setiabudi Mulai Pasangi Bendera Partai di Setiap Kelurahan

Spread the love

Semua partai sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilu, baik legislatif maupun presiden. Tidak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan strateginya. DPD PKS Jaksel sudah mengirimkan surat edaran kepada para struktur pengurus di bawahnya agar di setiap wilayah, DPC maupun DPRa memasang bendera dan spanduk – spanduk caleg PKS.

“Dengan begitu, Jakarta Selatan ini kelihatan putihnya PKS,” ujar Al Mansur, Ketua DPD PKS Jaksel pada acara Rapat Koordinasi Pemenangan Pemilu di DPD PKS Jaksel, Jalan Warung Buncit Jaksel, Ahad (7/10).

Strategi ini merupakan salah satu cara untuk semakin memperkenalkan dan mengingatkan PKS kepada warga. Terlebih lagi target Pileg PKS Jaksel tergolong besar yakni 26 persen.

Tanpa mau menunggu waktu, kemudian malamnya para kader, pengurus dan beberapa simpatisan DPC PKS Setiabudi langsung bergotong – royong memasang atribut partai berupa bendera, baliho dan spanduk. Bang Panca, ketua DPC PKS Setiabudi mengatakan bahwa, “Kecamatan Setiabudi memang wilayahnya paling kecil dibanding 10 kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Selatan, sehingga tidak perlu waktu terlalu lama untuk kegiatan atributisasi PKS, ditambah lagi kader dan simpatisan PKS Setibudi tidak kalah militant dibanding wilayah lain.” Mereka membawa alat – alat seperti tangga, bambu, tali, tang dan kawat pengikat.

Acara pemasangan bendera PKS di beberapa jalan dan gang – gang Setiabudi selesai tengah malam, kemudian para kader berkumpul bersama para pengurus sambil ngobrol dan ngopi melepas lelah. Jam 1 dini hari mereka sudah kembali ke rumah masing – masing.

Ini adalah fase awal  tahap kampanye membangun awareness, masih banyak aksi dan kegiatan strategi kampanye yang sudah diturunkan dari DPD PKS Jaksel ke DPC dan DPRa. Strategi dan taktis kampanye terumus dalam sebuah roadmap pemenangan PKS Jaksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *