Home » Kiprah Anggota Dewan PKS Jakarta » Tampung Aspirasi Warga Pejaten, Ibu Rifkoh Munculkan SERASI

Tampung Aspirasi Warga Pejaten, Ibu Rifkoh Munculkan SERASI

photo6323522329367390266Ibu Hj. Rifkoh Abriani, S.PdI melakukan Reses ke wilayah kelurahan Pejaten Timur Jakarta Selatan, Ahad (29/10). Kegiatan Reses ini adalah waktu dimana Ibu Rifkoh Abriani sebagai aleg DPRD Fraksi PKS menemui konstituen di wilayah Pejaten Timur, kegiatan ini dihadiri oleh kader dan juga tokoh masyarakat di wilayah Pejaten Timur.

Kegiatan ini diadakan di Aula lantai 3 Kelurahan Pejaten Timur, turut mengundang ketua RW dan Ketua RT wilayah setempat, ketua Dewan Masjid dan ketua JARKOMM (Jaringan Komunitas Masjid dan Mushola) untuk berbagi informasi dan tanya jawab seputar wilayah yang dibinanya. Kegiatan dimulai dengan tilawah dan lagu Indonesia Raya, lalu ketua DPRa PKS Pejaten Timur, Anwar Usman memberikan sambutannya sebagai bentuk perkenalan kepada warga wilayah Pejaten Timur, “Kedatangan anggota legislatif dengan reses ini adalah untuk memberikan informasi terkait dengan kebijakan-kebijakan yang dilakukan pemerintah.”

Ibu Rifkoh memulai dialog dengan menjelaskan bahwa reses mempunyai payung hukum yang kuat, kegiatan ini adalah ajang bagi para pemangku jabatan di wilayah kelurahan untuk bertanya dan mendapat penjelasan secara lebih gamblang, karena setiap masukan akan dicatat dan akan diparipurnakan sebagai bentuk laporan ke badan eksekutif untuk dieksekusi. Dibukanya sesi tanya jawab membuat berbagai pertanyaan lahir dari tamu undangan yang hadir, pertanyaan yang lahir seputar lambatnya pelayanan dengan BPJS, kurang maksimalnya pelayanan puskesmas di wilayah kelurahan, lamanya pelayanan KTP dan pertanyaan lainnya semua di jawab secara tegas dan lugas. “Silahkan sampaikan aspirasinya melalui nomer yang telah saya berikan, jangan lupa sertakan identitas diri berupa nama dan wilayahnya ya,” tegasnnya.

Setelah semua tamu undangan menyampaikan aspirasinya dan dijawab langsung dengan penjelasan gamblang oleh Ibu Rifkoh kegiatanpun diakhiri dengan do’a yang dipimpin langsung oleh Ketua JARKOMM yaitu Pak Sanusi. Tak lupa pula dilakukan foto bersama sebagai bentuk keikatan hati antara rakyat dan wakil rakyat di DPRD.

Serasi Untuk Jakarta, Serap Aspirasi untuk membuat Jakarta Maju dalam keberkahan .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>