Home » Kegiatan PKS » Susun Puzzle Kemenangan, PKS Jaksel Laksanakan Pra Rakerda
Susun Puzzle Kemenangan, PKS Jaksel Laksanakan Pra Rakerda

Susun Puzzle Kemenangan, PKS Jaksel Laksanakan Pra Rakerda

Ketua DPD PKS Jaksel Al Mansur Hidayatullah bersama semua pengurus DPD PKS Jaksel hadir dalam Pra Rapat Kerja Daerah (Pra Rakerda) PKS Jakarta Selatan di Hotel Cipta Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (24/2). Pra Rakerda PKS Jaksel dilaksanakan setengah hari (24/2) dari jam 08 sampai 17
Selain Al Mansur Hidayatullah, fungsionaris BPH DPD juga semuanya hadir. Pra Rakerda PKS Jaksel Sabtu (24/2) menjadi ajang pemantapan dan pemfokusan program kerja yang dibagi dalam beberapa gugus tugas kerja (cluster).

Acara di awali dengan pengantar motivasi dari Ketua DPD PKS Jaksel, Al Mansur Hidayatullah Lc. Dalam motivasinya Al Mansur Hidyatullah mengatakan bahwa agenda Pra Rakerda merupakan bagian dari aktivitas penyusunan puzzle kemenangan. Kedua, bahwa kita sebagai ujung tombak partai harus selalu berada dalam lingkup lingaran obsesi yang besar. Ketiga, Al Mansur mengatakan bahwa tidak uslit dan bukan hal yang mustahil kita bisa mencapai target suara yang dibebankan ke pundak – pundak kita. Terakhir juga diingatkan bahwa dengan terus menerus dalam kebersamaan ini, “InsyaAllah kita akan mampu sempurnakan kemenangan.”

Selanjutnya di sesi pertama, kemudian diisi penyampaian background, hasil analisa statistik demografi, survey politik, testimoni, isu nasional dan regional dan juga SWOT dari tim kecil DPD PKS Jaksel. Kemudian dilanjutkan dengan mapping kuadran hasil akhir, KPI serta road map kepada para gugus tugas kerja. Setelah itu dilakukan workshop kecil tentang how to menyusun sebuah program kerja yang tepat sasaran sesuai KPI. Apakah program itu termasuk ofensif taktis maupun defensif taktis. Disana juga disampaikan bagaimana menentukan sasaran, mengambil dukungan, mengalokasikan budget, PIC serta waktu eksekusi.

Pra Rakerda PKS Jaksel ini diikuti oleh 100-an pengurus DPD PKS Jakarta Selatan yang terbagi dalam 9 gugus kerja (cluster). Dalam acara Pra Rakerda yang digelar di Hotel Cipta ini, para pengurus dibriefing soal pembuatan dan penyusunan program kerja sebuah gusu kerja (cluster) yang selanjutnya akan dijadikan model pelaksanaan Raker PKS di tingkat Cabang maupun Ranting PKS se-Jakarta Selatan.
DPD PKS Jaksel telah mencanangkan program kerja cluster 2018 – 2019 sebagai role model dalam menghadapi event politik rutin. Termasuk didalamnya, bagaimana menghadapi Pemilu legislatif dan presiden yang berlangsung bersamaan supaya sukses. Ijtihad role model program kerja cluster itu insyaAllah akan dimulai dijalankan oleh Pengurus DPD PKS Jaksel.

Sistem cluster didasari atas semangat melestarikan nilai luhur Bangsa dalam melalui dan mengatasi masalah yang pernah ada, yakni dengan gotong royong bangkit bersama rakyat. Gotong royong akan melahirkan kekompakan, kekompakan medorong persatuan, akhirnya persatuan melahirhirkan prestasi dan kemenangan.

PKS Jaksel ingin senang dan sedih Bersama Rakyat secara konsisten, PKS Jaksel terus melakukan upaya konkret dalam upaya menjadikan partai sebagai wadah perjuangan yang siap hadir di tengah-tengah masyarakat.

PKS Jaksel menargetkan ada tambahan sebanyak ribuan kader baru yang ber-KTA. Dengan begitu, PKS Jaksel optimis menjadi partai papan atas di Jaksel yang akan bisa meraih suara mayoritas di setiap hajatan pilkada maupun pemilu di wilayah Jaksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*