Strategi Tiki-Taka Ala Relawan PKS Jakarta Selatan, Berebut Suara Swing Voters

Spread the love

tiki taka pks jaksel

Kunci kemenangan pasangan Anies – Sandi salah satunya terletak pada strategi gerak relawannya yang langsung menembus kantong – kantong pertahanan lawan. Relawan pasangan anies – sandi paham betul, Untuk menghadapi lawan – lawan yang didukung dana berlimpah dan suporter luas, relawannya harus menyiapkan strategi jitu. Relawan PKS Jaksel menyebut strateginya itu tiki-taka seperti yang dipakai di banyak pertandingan sepak bola.

“Di sepak bola biasanya dilakukan dengan operan – operan pendek, kami para relawan melakukan umpan manis ke kampung – kampung, gang – gang dan pinggiran sungai,” kata ketua tim jaringan PKS Jaksel Bang Rizaludin.

Dengan waktu terbatas menuju 15 Februari 2017 yang kurang dari 40 hari ini, tim relawan PKS Jaksel harus bergerak cepat. “Kami terus mengevaluasi hari – perhari, pekan – perpekan, titik mana saja yang menjadi basis lawan,” kata Bang Rizal. Basis lawan adalah daerah yang mayoritas diidentifikasi kan mencoblos pasangan lawan.

Dengan kriteria itu digabung dengan unsur matrik yang lain, tim jaringan PKS Jaksel menentukan daerah – daerah yang harus didatangi para relawan untuk periode januari – februari ini. Selanjutnya para relawan akan blusukan door to door mendatangi rumah – rumah warga, mengetuknya dan menawarkan kebaikan dan keunggulan pasangan nomor tiga anies – sandi.

Menurut ketua tim jaringan PKS Jaksel, Bang Rizaludin bahwa ada beberapa tim yang menyokong kampanye Anies – Sandi. Selain tim sukses PKS yang dibawah kontrol dirinya, masih ada tim Gerindra, tim Anies , tim Sandi, dan tim Boy Sadikin. Semuanya bergerak dan sesekali berkumpul di posko bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *