Home » Kegiatan PKS » Sigap, PKS Kebon Baru Tebet Langsung Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Sigap, PKS Kebon Baru Tebet Langsung Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

IMG-20170803-WA0083Awal Agustus kemarin (1/8), kebakaran melanda empat rumah warga di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, beberapa orang mengaami luka bakar dan satu orang meninggal karena terbakar di dalam rumah. Api yang melalap habis rumah warga, diduga berasal dari korsleting listrik. Kerugian musibah kebaran empat rumah ini ditaksir mencapai 500 juta. Petugas pemadam kebakaran mengerahkan 15 unit mobil guna menjinakkan kobaran api di Kebon Baru Tebet.

DPRa (ranting / kelurahan) PKS Kebon Baru secara sigap mengumpulkan bantuan dari para kader, kemudian terkumpul bantuan uang sejumlah Rp 7,1 juta, baju baru serta baju layak pakai. Hari Kamis (3/8), pengurus DPRa PKS Kebon Baru menyerahkan bantuan yang terkumpul tersebut langsung kepada korban kebakaran.

“Semoga bantuan dari para kader PKS ini bermanfaat untuk warga yang terkena musibah, sesama manusia hukumnya wajib saling membantu, itu ajaran agama,” ucap Ketua DPRa PKS Kebon Baru saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan korban kebakaran.

“Terimakasih kami ucapkan kepada kader – kader PKS Kebon Baru, bantuan ini sangat bermanfaat buat kami, semoga Allah SWT membalasa amal baik saudara – saudara,” jawab salah satu korban kebakaran.

Mengutip dari catatan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan, bahwa kebakaran di Jakarta Selatan terhitung sudah sebanyak 89 kali sejak Januari hingga April 2017. Ada 89 kejadian selama 4 bulan, artinya setiap bulan ada 22 kebakaran, sepekan bisa sampai 5 kali kebakaran.

Menurut Ibu Erniwati, Kabid Kesra PKS Jaksel menjelasakan bahwa musibah kebakaran ini tidak bisa hanya mengandalkan petugas pemadam kebakaran (damkar) saja, jumlah pos damkar di Jakarta Selatan belum ideal. Pos damkar Jaksel hanya berjumlah 28 masih belum ideal, sementara ada 65 kelurahan yang harus dicover seluruh Jaksel. Warga masyarakat harus di dorong bisa mendeteksi dan mengantisipasi potensi – potensi penyebab kebakaran dari rumahnya dan juga lingkungan tempat tinggalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>