Senangnya Anak – Anak Kader PKS Ketemu Robot Transformers Bumblebee

Spread the love

anak-kader2

Aura ‘Transformers The Ride’ masih terasa, saat sambutan robot kuning di Museum IPTEK TMII yang mirip Bumblebee seolah mengucapkan selamat datang. Salah satu tempat favorit dan alternatif, kalau libur tiba. Lumayan dekat, murah dan juga bisa main sambil belajar serta nambah-nambah pengetahuan.

Museum IPTEK ini berisi segala hal yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Tiket masuknya Rp 16.500 per orang. Ada beberapa ruangan dengan berbagai tema seperti cahaya, matematika, penemuan dan banyak lagi.

Biro Pembinaan Anak Kader DPRa PKS Jatipadang, pada hari Minggu (8/5) mengajak anak – anak kader PKS Jatipadang untuk piknik ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur.  Karena mungkin orang tua yang sibuk di kota metropolitan, menjadikan banyak di antara anak – anak kader yang ternyata juga kurang atau jarang piknik. “Senang, …. senang sekali bisa ke photo sama robot transformers, main roket air, rumah gempa, sepeda skeleton dan lain – lain,” kata salah satu anak kader yang ikut. Begitu juga dengan anak – anak kader lainnya yang sebelumnya tidak membayangkan suasana di dalam museum IPTEK TMII ini.

Tim Pembinaan Anak Kader mengajak mereka jalan – jalan dan berwisata mengelilingi TMII dan ternyata mereka sangat menikmati. Diharapkan dari piknik ini, anak – anak dapat menikmati, bermain dan belajar mengenai hal – hal yang baru.

Berkeliling-keliling TMII mungkin bukan pengalaman baru bagi mereka, namun bareng – bareng bersama – sama teman sebayanya itu yang memberi sensasi tersendiri buat anak – anak kader. Perspektif mereka juga berubah karena mereka bisa melihat ke kiri dan ke kanan maupun ke depan dan belakang. Itulah mengapa, hal semacam ini kemudian terasa begitu amat istimewa bagi anak. Berharap kegembiraan dan kesenangan mereka ini, bisa terbawa dalam suasana keluarga mereka. Sehingga mimpi memiliki sebuah generasi yang iman dan ipteknya mumpuni itu dapat diwujudkan. Generasi baik melahirkan keluarga yang baik, keluarga yang baik adalah komponen dari lingkungan dan negara yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *