Home » Kegiatan PKS » Senam Masal dan Layanan Kesehatan Mengawali Agenda ‘Pekan Sehat PKS’ Jaksel

Senam Masal dan Layanan Kesehatan Mengawali Agenda ‘Pekan Sehat PKS’ Jaksel

img-20171119-wa0009-960x720-resized-320Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan menggelar kegiatan Pekan Sehat PKS tahun 2017. Kegiatan ini dibuka dengan kegiatan senam masal dan cek kesehatan di area Car Free Day (CFD) Jaksel jalan raya Buncit – Mampang, Ahad (19/11).

Turut hadir pada kegiatan itu Ketua DPD PKS Jaksel Al Mansur Hidayatullah, Ketua Bidang Sosial PKS Jaksel  Ibu Erniwati dan beberapa pengurus DPD dan DPC PKS se-Jaksel.

Ketua DPD PKS Jaksel, Al Mansur berharap melalui kegiatan Pekan Sehat PKS tersebut dapat mengingatkan seluruh kader PKS Jaksel dan warga Jaksel pada umumnya, akan pentingnya menjaga kesehatan dan berolahraga.

“Ketika sehat, semuanya bisa sempurna dan optimal dilaksanakan. Selain peduli dengan kesehatan dan kebugaran diri, kader juga diharapkan berperan dalam ikut mewujudkan kesehatan lingkungan masyarakat,” ujar Al Mansur.

Banyak jalan menuju sehat, tidak perlu rumit dan mahal. Al Mansur menyampaikan bidang olahraga secara rutin juga menggelar olahraga rutin ada futsal, badminton, senam, lari, bela diri dan lainnya.

Ahad itu (19/11) ratusan warga yang selesai mengikuti senam nusantara lanjut mendaftar untuk cek kesehatan. Cek kesehatan meliputi cek berat badan, tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol.

Sementara itu Ibu Erniwati, Kabid Sosial PKS Jaksel menambahkan bahwa, ” Dalam rangka mengisi Pekan Sehat PKS tahun 2017 ini, PKS secara nasional melakukan kegiatan bersama kader dengan masyarakat selama satu pekan, yang bertujuan untuk mengingatkan seluruh kader dan masyarakat bahwa PKS sangat peduli terhadap kondisi bangsa ini, salah satunya adalah masalah kesehatan.”

“Saat kita sehat, tentu kontribusi kita bagi bangsa ini bisa lebih maksimal. Namun kalau sakit-sakitan, maka sangat terbatas hal yang bisa kita perbuat,”  ujar Ibu Erniwati.

Kegiatan layanan kesehatan PKS Jaksel ditutup berbarengan dengan selesainya waktu CFD di jalan Mampang – Buncit.  Mari jaga kesehatan,  jangan biarkan kesehatan cepat berlalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>