Home » Kegiatan PKS » Semangat Sumpah Pemuda, Kepanduan Pancoran Ajak Pemuda Hiking ke Gede Pangrango

Semangat Sumpah Pemuda, Kepanduan Pancoran Ajak Pemuda Hiking ke Gede Pangrango

IMG_1725Sumpah pemuda yang sering diperingati setiap tanggal 28 Oktober, tidak boleh dilewatkan begitu saja. DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pancoran menyebar ratusan maklumat kepada para pemuda kecamatan Pancoran untuk ikut mendaki Gunung Gede Pangrango. Para kepanduan mendatangi tempat tongkrongan mereka satu per satu.

Kepanduan PKS Pancoran, Kang Yaya mengatakan,”Pendakian ini untuk latihan fisik, mental, kesolidan dan refreshing kaum muda simpatisan partai.” Dari sisi politik, banyak aktivis melakukan naik gunung untuk lebih mengenal Indonesia dan menjauhi polarisasi politik yang memecah belah persahabatan. Undang – undang Ormas yang baru saja divoting di DPR, sangat berpotensi memecah belah kesolidan dan ukhuwah ormas yang sudah terjalin selama ini.

Gunung bukan hanya tempat untuk melepas stres, tetapi juga tempat untuk menguji kepribadian dan keteguhan hati seseorang. Di gunung yanag mana tidak ada fasilitas, kita akan jumpai kesulitan dan ujian. Perjalanan ke gunung akan menguji apakah dia selfish (hanya memikirkan dirinya sendiri) atau orang sosial yang mau memikirkan orang lain.

Rencananya akan ada 100-an orang pemuda yang akan ikut naik ke Gunung Gede Pangrango.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>