Home » Kegiatan PKS » Selama Empat Bulan Tim Medsos PKS Pasar Minggu Berlatih Kehumasan
Selama Empat Bulan Tim Medsos PKS Pasar Minggu Berlatih Kehumasan

Selama Empat Bulan Tim Medsos PKS Pasar Minggu Berlatih Kehumasan

Kebutuhan akan relawan – relawan humas di media sosial tidak bisa dielakan lagi, inilah kemudian yang mendorong teman- teman di PKS Pasar Minggu Jakarta Selatan mengadakan Sekolah Humas.  Ini bukan acara formalitas atau ‘ecek – ecek’, karena periode waktunya sangat lama, pematerinya berasal dari praktisi berpengalaman di bidangnya, ada evaluasi dan monitoring seperti raport di tiap bulannya, ada tugas dan magang, terakhir akan ada wisuda kelulusan bersertifikat untuk yang lulus serta ada penugasan.
Acara yang diadakan pada Ahad ke 4 di bulan Januari 2018 mendapat animo cukup besar dari peserta yang hadir di Halal Mart Lt 2 di Jalan Baung Kebagusan, para peserta merupakan wakil dari 7 DPRa yang berada di wilayah Pasar Minggu, dimana setiap DPRa mendapat quota mengirimkan 4 kadernya. Tercatat dari sosialisasi yang dilakukan ke masing-masing DPRa terdapat puluhan orang peserta yang mendaftar lewat form online hadir pada saat acara kopdar offline (Stadium General) yang diadakan ba’da Dzuhur itu. Hal ini menunjukkan keseriusan para peserta akan acara yang dikomandoi Acep Hidayat selaku Ketua Humas DPC PKS Pasar Minggu.
Hadir pula dalam kesempatan itu Ketua DPC PKS Pasar Minggu, H. Ahmad Rachmawan yang memberikan wejangan tentang pentingnya Humas untuk kemenangan kebaikan di Pasar Minggu. Acara dilanjutkan dengan materi seputar Kehumasan Partai Politik yang disampaikan oleh Bang Andri (Humas DPD Jaksel) dan dilanjutkan dengan profil dan tatib sekolah juga pre test Sekolah Humas yang disampaikan oleh Muhammad Syakir, selaku Kepala Sekolah Humas.
Dalam upaya keseriusannya mengawal Sekolah Humas ini, Tim Humas membuat sistem metode blended learning yaitu melalui pengajaran online dan offline dengan beberapa tahap hingga terjaring humas baru yang siap berkompetisi di dunia per-humasan. Diharapkan kedepannya Sekolah Humas ini dapat melahirkan tunas-tunas muda baru yang akan mewarnai aura positif warna dakwah di Pasar Minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*