Sebelas Ribuan Paket Ta’jil On The Road Terbagikan oleh Kader PKS Jaksel Selama Ramadhan

Spread the love

Bang Dwi - Ketua Kegiatan Ramadhan PKS Jaksel

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memaknai Bulan Ramadhan, salah satunya yaitu berkhidmat pada masyarakat melalui kegiatan membagikan ta’jil (makanan untuk berbuka puasa) kepada pengguna jalan (ta’jil on the road).

“Tema Ramadhan bersama PKS tahun ini adalah Berkhidmat, Gembira dan Bersahabat di bulan yang penuh berkah, dalam kegiatan ta’jil on the road tercermin tema tersebut. Kami berkhidmat dengan membagikan ta’jil, kami membagikannya  dengan suasana gembira, dan kami juga bersahabat dengan siapa saja pengendara di jalan yang kami bagikan ta’jil tanpa melihat suku agama dan ras. Kami di PKS Jaksel hanya mengharapkan berkah di bulan yang suci melalui kegiatan membagikan ta’jil tersebut,” jelas Ustadz Al Mansur Hidayatullah, Ketua DPD PKS Jaksel.

Kegiatan Ta’jil on The Road tahun 1437 H ini, berlangsung merata di setiap DPC dan DPRa PKS seluruh Jaksel mengadakannya. Kegiatannya berlangsung dari pekan pertama Ramadhan hingga akhir – akhir Ramadhan, puncaknya adalah pada pekan kedua dan ketiga, hal ini karena di pekan terakhir kebanyakan kader sudah fokus melakukan kegiatan itikaf di masjid – masjid. Waktu pembagiannya adalah 10 sampai 15 menit sebelum adzan maghrib. Kemudian tempat – tempat favoritnya adalah perempatan atau pertigaan lampu merah, tempat pemberhentian seperti pombensin, stasiun kereta api dan lain sebagainya. Paling sedikit, sekali pembagian adalah 200 paket dan paling banyak ada yang sampai 1500 paket. Satu paket ta’jil berisi minuman dan beberapa makanan, ada juga yang menambahkannya dengan stiker – stiker motivasi atau nasehat Ramadhan.

“Total paket ta’jil on the road yang berhasil kita bagikan dan terdokumentasikan adalah sebaganyak 11.100 paket ta’jil,” ujar Bang Dwi ketua bidang Pembinaan Umat sekaligus sebagai penanggung jawab seluruh kegiatan ‘ansyitoh’ Ramadhan 1437 H DPD PKS Jaksel.

Paket ta’jil dibagikan kepada pengendara jalan, baik pengendara angkutan umum, sepeda motor, pengendara mobil pribadi dan bahkan para pejalan kaki yang melintas di jalan wilayah Jakarta Selatan.

Bang Dwi juga menambahkan bahwa, “Kegiatan ta’jil on the road merupakan salah satu dari sekian rangkaian kegiatan ‘ansyitoh’ Ramadhan DPD PKS Jaksel, kita masih punya kegiatan tarhib Ramadhan, pesantren kilat, baksos atau bazaar murah Ramadhan, sehari bersama Al Qur’an, santunan anak yatim, hadiah lebaran, serta halal bihalal.”

Kegiatan pembagian ta’jil on the road ini meruapkan sarana berbagi kebahagiaan sekaligus mempererat tali persahabatan dengan masyarakat. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan, selain itu juga berharap dengan aksi ini masyarakat bisa saling peduli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *